Pulau Tinakareng, Pulau Cantik di Perbatasan Indonesia-Filipina

                  
Travel

Pulau Tinakareng, Pulau Cantik di Perbatasan Indonesia-Filipina

Pulau Tinakareng, Pulau Cantik di Perbatasan Indonesia-Filipina

mixberita.com – Indonesia punya banyak pulau cantik di wilayah perbatasan. Satu yang bisa traveler sambangi adalah Pulau Tinakareng, di Sulawesi Utara yang berbatasan langsung dengan Filipina.

Indonesia memang dikenal sebagai negara kepulauan. Terhitung puluhan ribu pulau yang dimiliki Indonesia, termasuk pulau-pulau kecil yang ada di wilayah terluar dan berbatasan dengan negara tetangga.

Kebanyakan pulau ini pasti traveler baru mendengar soal namanya. Termasuk juga dengan Pulau Tinakareng yang terletak di sebelah utara Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara. Pulau ini masuk ke dalam wilayah administratif Kecamatan Nusa Tabukan.

Pulau Tinakareng ini merupakan salah satu pulau terdepan Indonesia yang berbatasan langsung dengan Filipina. Pemandangan yang disajikan pulau ini benar-benar luar biasa indahnya.

Lautan Tinakareng memiliki warna yang biru jernih, serta masih sangat bersih. Berbeda dengan laut lainnya yang terdapat di Pulau Jawa yang sudah mulai kotor dipenuhi sampah, akibat terlalu banyak penduduk yang tinggal di sana.

Air laut yang jernih membuat kita bisa melihat aneka ikan berwarna-warni yang sedang berenang dengan damainya di sela-sela terumbu karang. Cukup duduk di dermaga, traveler sudah bisa menikmati pemandangan indah seperti itu.

Ingin berenang? Boleh saja, ombaknya cukup tenang dan bersahabat. Sungguh sangat cocok sebagai destinasi untuk sejenak ‘menyepi’ dari kehidupan kota yang penat.

Di Pulau Tinakareng juga terdapat sebuah masjid dengan kubah berwarna abu-abu yang seolah sudah siap menyambut kedatangan traveler. Daratan di Pulau Tinakareng pun hijau, dan ada Gunung Awu yang gagah menjulang di pulaunya.

Hamparan pantai berpasir putih, gradasi laut dan birunya langit adalah pemandangan tiap hari yang bisa Anda lihat di Pulau Tinakareng. Kalau berkesempatan pergi ke pulau terdepan Indonesia, melanconglah ke pulau ini!

Akan ada rasa bangga dan getar nasionalisme terasa di dada traveler. Bahwa, wilayah Indonesia sungguh amat luas dan kaya. Sudah sepatutnya kita bersyukur diberikan Tanah Air seperti Indonesia.

Komentar
To Top