Pulang dari Arab, Presiden Jokowi Langsung Sambut Raja dan Ratu Swedia di Istana

                  
luar negeri

Pulang dari Arab, Presiden Jokowi Langsung Sambut Raja dan Ratu Swedia di Istana

608694_650

Pulang dari Arab, Presiden Jokowi Langsung Sambut Raja dan Ratu Swedia di Istana

Mixberita. Presiden Republik Indonesia Joko Widodo baru saja pulang dari kunjungannya ke Arab Saudi. Meski begitu, sebagai kepala negara dia sudah memiliki jadwal yang padat.

Pihak istana negara memastikan, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Widodo akan langsung menyambut kedatangan Raja Swedia Carl XVI Gustaf beserta Ratu Silvia di Istana Kepresidenan Bogor. Upacara penyambutan diperkirakan berlangsung pada pukul 11.15 WIB. Pasangan bangsawan tersebut akan diajak  berjalan kaki di kebun dan melewati koleksi seni Istana, terutama Patung Tangan Tuhan

Patung tersebut diketahui merupakan karya seni pahat dari Swedia. Menggambarkan seorang manusia berdiri menengadah ke langit, kakinya berpijak di atas sebuah tangan yang terbuka. “Setelah itu, agenda presiden hari ini adalah melakukan penanaman pohon bersama Raja dan Ratu Swedia,” papar pihak istana kepada awak media, Senin (22/5/2017).

unnamed_zpszesd57zm (2)

Seperti sudah jadi tradisi, Jokowi juga akan mengajak Raja Gustaf berbincang santai di Veranda Talk sebelum menjalani pertemuan bilateral yang sesungguhnya. Hasil dari pertemuan bilateral tersebut akan dituangkan dalam sebuah nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dan ditandatangani kedua belah pihak.

Pada penghujung acara, Presiden Jokowi juga akan memimpin upacara penganugerahan bintang Republik Indonesia Adipurna kepada Raja Swedia Carl XVI Gustaf. Konferensi pers bersama akan digelar setelahnya, diikuti dengan jamuan makan siang kenegaraan.

Sementara itu, pada pukul 12.35, Ibu Negara Iriana Widodo akan menjalani spouse program bersama Ratu Silvia.

Komentar
To Top