luar negeri

Pria Bersosok Gembel ini Ternyata Calon Raja

Siapa Sebenarnya ‘Gembel’ Calon Raja Itu?

mixberita.com – Media sosial tengah dihebohkan dengan foto seorang berpenampilan ‘gembel’. Meski begitu, si gembel itu malah mendapat penghormatan dari kru Royal Thai Airways.

Foto itu diambil sesaat setelah pria ‘gembel’ itu turun dari pesawat di Bandara Munich, Jerman, dan kemudian tersebar di media sosial. Foto itu mendapat beragam tanggapan dari pengguna media sosial.

Lalu, siapa sebenarnya sosok berpenampilan ‘gembel’ tersebut? Mengapa dia mendapat penghormatan begitu istimewa?.

Dilansir situr viral4real, pria tersebut ternyata adalah Putra Mahkota Thailand, Pangeran Maha Vajiralongkorn. Dia adalah putra tunggal pasangan Raja Thailand Bhumibol Adulyadej dan Ratu Sirikit.

Sebagai anak tunggal, Vajiralongkorn akan mewarisi kekuasaan ayahnya. Dia lahir di Vila Ambara, Komplek Istana Dusit di Bangkok pada 28 Juli 1952.

Dia dididik di sebuah sekolah dasar di Bangkok. Vajiralongkorn kemudian melanjutkan pendidikan menengah pertama di Millfield School, Somerset, Inggris dan melanjutkan ke jenjang pendidikan menengah atas di King’s School, Sydney, Australia.

Meski karirnya di bidang militer cukup cemerlang, Vajiralongkorn ternyata punya kisah buruk seputar rumah tangga.

Pada 1977, dia menikah dengan sepupunya dari jalur ibu, Putri Soamsavali Kitiyakara. Setahun kemudian, pasangan tersebut mendapatkan anak pertamanya, Putri Bajrakitiyabha.

Pernikahan tersebut tidak berjalan harmonis. Vajiralongkorn ternyata menjalin hubungan gelap dengan seorang aktris Yuvadhida Polpraserth di akhir 1970an dan menghasilkan lima anak.

Vajiralongkorn sempat mengajukan perceraian dengan Soamsavali, namun sang istri pertama selalu menolak hingga bertahun-tahun. Baru pada 1993, perceraian tersebut terjadi.

Selama proses sidang perceraian, Vajiralongkorn menuduh Soamsavali tidak mampu mempertahankan keharmonisan rumah tangga mereka. Soamsavali tidak mampu membantah tudingan tersebut lantaran adanya larangan membantah perkataan sang pangeran.

To Top