Nasional

Polisi Nyatakan Anwar Buron dan Siapa yang berhasil menangkapnya bakal dapat hadiah

Tangkap Napi Kabur dari Salemba Dapat Hadiah

mixberita.com – Kepolisian masih terus memburu Rizal alias Anwar bin Kiman, 26, pemerkosa dan pembunuh yang kabur dari Rutan Salemba, Jakarta. Untuk menangkap Anwar, polisi minta bantuan masyarakat dengan menggelar sayembara berhadiah bagi yang memberikan informasi keberadaan napi tersebut.

Sub Direktorat Reserse Mobile Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menyebar selebaran sayembara itu lewat media elektronik, online, maupun media sosial. Kepolisian berharap, sayembara ini bisa membatasi ruang gerak Anwar, sehingga lebih cepat tertangkap aparat keamanan.

Lewat sayembara ini, Awi mengimbau masyarakat yang mengetahui keberadaan Anwar bisa menghubungi call center Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya pada nomor 0822 1100 9100.

Sebelumnya, Anwar melarikan diri dari Rutan Salemba pada hari kedua Lebaran. Dia mengelabui petugas dengan memakai gamis dan jilbab yang dibawa oleh istrinya, Ade Irma, saat menjenguk.
Anwar lolos karena di Rutan Salemba tidak ada pemeriksaan ketat pada pengunjung perempuan.
Berbeda dengan pengunjung laki-laki yang harus melalui pemindai sidik jari saat keluar rutan usai berkunjung. Hal ini dilakukan karena di rutan ini hanya menahan narapidana laki-laki.
Anwar adalah narapidana kasus perkosaan dan pembunuhan anak di Jasinga, Bogor, Jawa Barat. Dia divonis penjara seumur hidup oleh hakim pada Juni 2016 lalu.

To Top