Nasional

Polisi Klaim Kecelakaan saat Arus Mudik Turun Dibanding Tahun Sebelumnya

Polisi Klaim Kecelakaan saat Arus Mudik Turun Dibanding Tahun Sebelumnya

Mixberita. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengklaim arus mudik Lebaran 2017 lebih baik dibandingkan dengan tahun sebelum-sebelumnya. Kemacetan yang kerap meresahkan masyarakat saat musim mudik dapat diatasi dengan baik.

“Secara umum untuk mudik tahun ini lebih bagus dari mudik tahun yang lalu,” ucap Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (3/7/2017).

Tidak hanya itu, Argo membeberkan, angka kecelakaan saat mudik maupun arus balik menurun drastis dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Bahkan pada hari Minggu 2 Juli 2017 kemarin yang menjadi puncak arus balik hanya ada tiga kasus kecelakaan.

unnamed_zpszesd57zm (2)

“Kita bandingkan hari kemarin ada kecelakaan tiga kasus, dua luka berat satu luka ringan. Sebelumnya ada lima kasus, jadi ada penurunan semuanya,” ujar Argo.

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur itu mengatakan, keberhasilannya mengatasi macet dan kecelakaan saat arus mudik berkat bantuan semua elemen termasuk masyarakat yang turut membantu polisi saat menggelar operasi Ramadniya.

“Tentunya semuanya ini adalah keikutsertaan masyarakat untuk menjaga keamanan di liburan Lebaran ini. Ada kepolisian, ada dari Jasa Raharja, semua instansi, ada dari TNI juga ikut di jalan dan ikut memberikan warna untuk tahun ini sehingga kita bisa menekan semuanya,” ucapnya

To Top