Nasional

PN Jakarta Utara Siap Mendengarkan Tuntutan Massa GNPF

PN Jakarta Utara Siap Mendengarkan Tuntutan Massa GNPF

Mixberita. Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) menggelar long march. Kali ini mereka menuju ke gedung Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara, untuk menuntut independensi majelis hakim dalam perkara penistaan agama yang menjerat Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Kepala Humas PN Jakarta Utara Hasoloan Sianturi menyamapaikan, siap menyambut kedatangan massa GNPF dan mendengarkan segala tuntutan massa yang berbondong-bondong dari Masjid Istiqlal tersebut.

unnamed_zpszesd57zm (2)

“Kalau mereka datang kita tanggap sebagai tamu, dan apa tujuan kedatangan mereka nanti kita dengar. Tamunya mau menyampaikan apa ya kita dengar,” ungkap Hasoloan saat dikonfirmasi, Jumat (28/4/2017).

Lebih lanjut, Hasoloan menegaskan, majelis hakim selalu profesional dalam menangani sebuah perkara sebagaimana diatur dalam Undang-Undang. Termasuk kasus yang menjerat gubernur DKI Jakarta tentang penistaan agama.

“Terkait dengan tugas majelis hakim itu, oleh UUD tidak boleh diintervensi, UUD kita sudah melarang, tidak boleh majelis hakim dalam kewenangan menjalankan k

To Top