Piton Raksasa yang Ditangkap di Sumsel Lepas, Warga Resah

                  
Nasional

Piton Raksasa yang Ditangkap di Sumsel Lepas, Warga Resah

61e382c9-1cb3-4c95-ab16-5ed48cca925b

Piton Raksasa yang Ditangkap di Sumsel Lepas, Warga Resah

Mixberita. Ular piton raksasa sepanjang 8 meter yang ditangkap di Panukal Abab Lematang Ilir (Pali), Sumatera Selatan, lepas. Warga resah karena khawatir ternak mereka akan dimangsa.

“Warga ada yang mulai resah, terutama anak-anak dan pemilik ternak,” kata Kepala Dusun II Desa Sungai Limpah, Ali Sipin, saat dihubungi via telepon, Minggu (20/5/2018).

Sipin mengatakan ular piton raksasa yang diikat di halaman rumahnya lepas dini hari tadi sekitar pukul 02.00 WIB. Sipin mengaku masih sempat melihat ular itu pada pukul 01.00 WIB dini hari tadi.

“Sekitar jam 01.00 WIB malam saya pulang dari rumah warga masih ada ularnya, masih dalam kondisi terikat. Saya juga kaget pas bangun saat orang sahur kok nggak ada lagi, sudah dicari nggak ketemu,” ujar Sipin.

Deposit 5 mixbola

Sipin mengakui reptil itu memang tidak diikat terlalu kencang karena khawatir ular itu bisa mati. Sehingga warga hanya membuat simpul tali agar ular tidak lepas.

Dia mengatakan warga sempat mencari keberadaan ular piton raksasa yang lepas itu, namun, hasilnya nihil. “Tadi sempat dicari sama warga, sudah nggak ketemu. Mungkin sudah masuk ke sungai karena dekat kampung ini juga ada anak sungai,” terangnya.

Dihubungi tepisah Kepala BKSDA Sumsel, Genman P Hasibuan mengatakan telah mengirim tim ke desa tersebut. Dia mengimbau warga tetap waspada hingga ular itu diketemukan.

“Tim disana sudah saya minta cek, apa benar masih ada atau tidak. Tapi kalau sudah lepas ya sulit itu ditemukan lagi. Saya menghimbau warga untuk tetap waspada dulu,” kata Genman.

Komentar
To Top