Berita

Perlahan Banjir Bendung Katulampa Bogor Semakin Surut

Perlahan Banjir Bendung Katulampa Bogor Semakin Surut

Mixberita.com – Tinggi muka air di Bendung Katulampa, Bogor pada Selasa 23 April 2019 pukul 21.00 WIB 170 Cm atau waspada mengakibatkan sejumlah wilayah Jakarta banjir Terutama bagi masyarakat Jakarta yang tinggal di bantaran Kali Ciliwung.Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang Pengendalian dan Informatika Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta M Ridwan saat dihubungi, Rabu (24/4/2019).

“Penyebab banjir yang melanda sejumlah wilayah di DKI Jakarta disebabkan adanya kiriman jumlah debit air dari Bogor, yang dilanda hujan dengan intensitas cukup lebat sekitar seratus dua (102), nah sehingga walaupun Jakarta tidak hujan itu bisa menyebabkan luapan air, sehingga terjadi banjir yang berasal dari Bendungan Katulampa yang masuk Kali Ciliwung,” kata Ridwan.

http://kartuhoki88.net

Dia mengatakan, wilayah yang kerap dilanda banjir saat Bendung Katulampa meningkat adalah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Untuk wilayah Jakarta Selatan yang terdampak banjir, kata dia, Kecamatan Pancoran, Kelurahan Pangadegan, namun sudah surut sekitar pukul 15.00 WIB

“Tadi sudah surut, kemudian (Kelurahan) Kebon Baru, Kebon Baru sudah surut, Kelurahan Manggarai sudah surut,” tambahnya.

Masih kata Ridwan, Jakarta Timur yang terdampak banjir kiriman antara lain adalah Kelurahan Cawang, Balai Kembang, Cililitan dan Kampung Melayu.

http://kartugila88.net
To Top