Nasional

Pemerintah Didesak Segera Eksekusi Mati Gembong Narkoba

mixberita.com – Warga Nahdlatul Ulama (NU) mendesak pemerintah segera mengeksekusi terpidana mati kasus narkoba. Pasalnya penyalahgunaan narkoba dapat merusak moral para generasi muda dan anak bangsa. Hal itu disampaikan Ketua Tanfidyah Pengurus Cabang (PC) NU Kabupaten Banyumas, KH Hasan Maulana dalam acara peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-93 NU di Alun-alun Purwokerto, Minggu (24/4).

“Kami juga mengutuk keras segala bentuk yang bisa merusak moral generasi muda dan anak bangsa termasuk peredaran Narkoba di Tanah Air yg hingga kini belum tertangani dengan tuntas. Oleh karena itu, kami meminta kepada Pemerintah untuk menghukum dengan tegas dan segera mengeksekusi mati terpidana kasus narkoba, dengan tidak menunda-nunda lagi terhadap para Napi Bandar Narkoba termasuk yg saat ini berada di LP Nusakambangan,” kata dia.

Dalam kegiatan itu, warga nahdliyin juga kembali menegaskan berkomitmen untuk menjaga keutuhan NKRI dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika. Warga NU menjunjung tinggi toleransi dalam hidup berbangsa dan beragama dengan segala bentuk perbedaan yang ada. “Kami mengutuk keras segala bentuk gerakan radikalisme, terorisme serta paham islam garis keras yang hendak merongrong keutuhan NKRI dengan mengibarkan bendera khilafah islamiyah atau negara Islam. Hal itu merupakan bahaya laten bangsa dan berpotensi makar,” ujar dia.

Pemerintah Didesak Segera Eksekusi Mati Gembong Narkoba
To Top