Pelatih Baru Timnas Indonesia Luis Milla Sukses Lahirkan De Gea, Herrera Hingga Juan Mata

                  
Sport

Pelatih Baru Timnas Indonesia Luis Milla Sukses Lahirkan De Gea, Herrera Hingga Juan Mata

Ini Rekam Jejak Pelatih Baru Timnas Indonesia Luis Milla

Luis Milla disebut-sebut sebagai pelatih bertangan dingin dalam melatih. Tak khayal, pelatih berkembangsaan Spanyol ini sukses melahirkan pemain yang sekarang ini menjadi pemain dunia bahkan membawa Timnas Spanyol U-21 menjuarai Piala Eropa pada tahun 2011.

Sebut saja penjaga gawang yang saat ini memperkuat Manchester United David De Gea, Juan Mata, Martin Montoya, Herrera, dan Alberto Botia.

Lewat tangan dingin pelatih baru Timnas Indonesia ini tentunya akan menjadi harapan bagi sepak bola Indonesia.

Pelatih anyar asal Spanyol tersebut dikontrak dengan durasi dua tahun di Timnas Indonesia.

PSSI pun langsung meresmikan Luis Milla sebagai pelatih timnas Indonesia di kantor PSSI Pusat, jakarta, Jumat (20/1) petang tadi.

“Saya sangat senang dengan sambutan yang diberikan sejak saya tiba di Jakarta. Sangat penting untuk saya menerima pekerjaan ini. Ini adalah sebuah tanggung jawab yang sangat penting dan saya yakin bisa membentuk tim yang bagus,” kata Milla, kepada wartawan.

“Ada sedikit masalah dengan komunikasi, tapi yang penting adalah bekerja sangat keras dan profesional. Saya sudah menjalani perjalanan sepakbola yang sangat profesional di Eropa. Kita akan mencoba mentransfer pengalaman itu kepada pemain-pemain timnas Indonesia hingga mencapai performa yang diinginkan,” tambahnya.

Komentar
To Top