Pebalap Indonesia Rio Haryanto Siap Juara GP Bahrain

Formula 1 -  Australia Grand Prix
Otomotif

Pebalap Indonesia Rio Haryanto Siap Juara GP Bahrain

                  

mixberita.com – Pebalap kebanggaan Tanah Air yang membela Manor Racing, Rio Haryanto mengaku siap menghadapi balapan Formula 1 GP Bahrain yang digelar di Sirkuit Sakhir akhir pekan ini setelah belajar dari pengalaman debutnya dalam kejuaraan balap mobil terakbar di Albert Park, Melbourne Australia dua pekan lalu.

Dalam balapan di Australia tersebut, Rio terpaksa gagal finis akibat mobil MRT05 miliknya mengalami masalah teknis pada pertengahan balap. Meski begitu, Rio mengaku tak mau terlalu kecewa atas hasil ini. Menurutnya, justru ada lebih banyak hal positif yang ia pelajari dari kegagalan tersebut.

“Debut saya merupakan pengalaman menakjubkan dan merupakan hal yang saya tunggu-tunggu, jadi saya tak mau terlalu berlarut-larut pada hasilnya. Ada lebih banyak hal positif dari balapan itu. Saya cukup puas atas ritme balap saya, begitu pula atas cara saya menerjemahkan uji coba ke pekan balap. Saya tetap menatap ke depan dan banyak hal baik yang akan datang,” ujarnya dalam rilis tim.

Uniknya, F1 GP Bahrain akhir pekan ini akan menjadi debut Rio menjalani balapan malam hari. Pebalap berusia 23 tahun asal Solo inipun sudah tak sabar turun lintasan.

“Pengalaman pertama saya dalam balapan malam hari akan sangat spesial! Secara umum, saya rasa akhir pekan saya kali ini akan lebih lancar. Saya sudah mengantongi pengalaman di setiap area sirkuit ini. Yang jelas, saya tak sabar untuk melihat bendera finis!” tutupnya.

Komentar
To Top