Sport

Pantaskah Nomor 10 Italia Disandang Thiago Motta?

mixberita.com – Umumnya, nomor punggung 10 biasa digunakan pemain dengan posisi gelandang serang atau playmaker. Terkadang, bisa juga untuk seorang striker. Namun, tim nasional Italia justru keluar dari kebiasaan itu pada Piala Eropa 2016.

Skuat Timnas Italia untuk Piala Eropa 2016 sudah diumumkan beserta nomor punggung yang dipakai tiap pemain. Nomor 10 di skuat Gli Azzurri, yang pernah identik dengan pemain seperti Alessandro Del Piero dan Francesco Totti, kini diserahkan kepada geladang veteran Thiago Motta.

Pelatih Timnas Italia, Antonio Conte, menganggap Motta adalah sosok paling tepat untuk mengenakan nomor tersebut.

“Saya pikir nomor 10 sangat tepat untuk Motta, melihat apa yang dia lakukan pada beberapa tahun ke belakang. Mari berharap bersama dia bisa tampil maksimal ke depannya dengan nomor ini,” ujar Conte pada RAI TV.

Skuat Italia saat ini bisa dibilang tak terlalu “menggigit”. Beberapa pilar utama cedera, dan banyak pemain muda di dalamnya. Ditambah lagi, beberapa pemain yang dipanggil justru biasa menjadi cadangan di klub masing-masing.

Terkait pro dan kontra yang menyelimuti, Conte pun memiliki alasan kuat.

“Saya memilih pemain yang benar-benar memberikan garansi pada banyak aspek. Saya berterima kasih dan meminta maaf kepada mereka yang tak terpilih. Itu sangat menyedihkan tapi pada akhirnya saya harus memilih,” pungkas pelatih yang sepulang dari Prancis akan langsung menangani Chelsea itu.

Pantaskah Nomor 10 Italia Disandang Thiago Motta?
To Top