Nasib pebalap asal Indonesia di F1, Rio Haryanto Diujung Tanduk

Menpora Menyerah Bantu Rio Haryanto
Otomotif

Nasib pebalap asal Indonesia di F1, Rio Haryanto Diujung Tanduk

                  

mixberita.com – Nasib pebalap asal Indonesia di Formula 1 (F1), Rio Haryanto, belum menemui titik terang. Itu karena manajemen Rio masih menunggak pembayaran kepada Manor Racing.

“Kalau kami misalkan gagal mencari dana, kami mohon maaf. Saya kira, manajemen Rio sudah maklum hal tersebut,” kata Imam di Kantor Kemenpora.

Sebelumnya, manajemen Rio wajib membayar kepada Manor sebanyak 15 juta euro agar Rio bisa berlaga di F1 satu musim penuh. Sejauh ini, pihak Rio baru membayar sebanyak 8 juta euro kepada pihak Manor.

Imam Nahrawi sebelumnya menjanjikan akan memberikan bantuan antara 50 miliar hingga 100 miliar rupiah untuk menutupi sisa kekurangan tersebut. Namun, nilai tersebut masih kurang untuk Rio agar pebalap kebanggaan Indonesia itu tampil penuh di F1.

Rencananya uang sejumlah 15 juta euro tersebut akan digunakan oleh Manor untuk mengembangkan mesin Mercedes yang dipakai Manor Racing. Tak hanya pihak Rio, Sahabat Rio yang merupakan fans dari Rio Haryanto pun turut membantu pebalap idolanya itu.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengaku sudah berusaha keras untuk mencarikan dana untuk Rio Haryanto. Namun, Menpora, Imam Nahrawi sudah kehabisan ide agar Rio tetap bisa bertahan di ajang Formula 1.

Komentar
To Top