Nasional

MUI Larang Wanita Selfie Seksi di Facebook

MixBerita.com – UNTUK kaum wanita (Muslim) yang suka-suka foto selfie seksi, diharamkan mengirim foto seksi di Facebook. Larangan haram ini dikeluarkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

MUI melarang keras perempuan di kota tersebut yang beragama Islam memajang foto-foto pribadi atau dengan teman-temannya yang memperlihatkan sebagian auratnya. “Tidak boleh memajang atau memasang bahkan mengupload foto-foto yang bernuansa negatif atau menggairahkan orang lain, sehingga mendapat perhatian dari banyak orang utamanya kaum adam,” kata Ketua MUI Kota Palu Prof Dr H Zainal Abidin MAg, di Palu, Selasa (5/4)

Pakar pemikiran Islam modern ini mengakui banyak perempuan beragama Islam yang belum berkeluarga di kota tersebut memajang atau mengunggah foto mereka yang memperlihatkan aurat di akun facebooknya.

Anehnya, kata dia, tindakan sebagian kalangan perempuan Islam tersebut, saat dikomentari oleh para pria dewasa dan remaja dengan segala macam komentar, malah berterima kasih dengan ucapan yang diberikan. “Ini ‘kan aneh, memajang foto di facebook yang mempertontonkan aurat, ketika dikomentari oleh para pria dengan sebutan ‘seksi’, perempuan tersebut malah mengucapkan terimah kasih,” ujarnya lagi.

Padahal, kata dia pula, perempuan tersebut tidak menyadari bahwa dirinya telanjang mempertontonkan auratnya kepada kaum adam lewat dunia maya yang dapat dilihat oleh seluruh umat manusia di dunia.

Parahnya lagi, lanjut dia, perilaku tersebut tidak hanya dilakukan oleh perempuan Islam yang belum menikah atau yang duduk di bangku kuliah dan pelajar SMA maupun SMP, melainkan juga dilakukan oleh sebagian wanita Islam yang sudah berkeluarga dan memiliki anak dua bahkan tiga orang. “Ibu-ibu juga ikut memajang foto-foto mereka di akun facebook masing-masing, kebanyakan foto yang diupload oleh mereka agar dipuji atau dilihat oleh orang banyak,” katanya.

“Memamerkan aurat di dunia nyata atau dunia maya haram hukumnya. Bagi mereka para wanita yang telah berkeluarga janganlah membuat sensasi untuk mencari perhatian yang dapat merusak rumah tanggamu sendiri,” katanya mengingatkan lagi

MUI Larang Wanita Selfie Seksi di Facebook
To Top