Nasional

Mobil Dilarang Masuk Magelang, Peserta Jalan Kaki ke Masjid An Nuur

Mobil Dilarang Masuk Magelang, Peserta Jalan Kaki ke Masjid An Nuur

Mixberita. Sejumlah peserta Aksi Bela Rohingya dari luar daerah Magelang jalan kaki dari daerah perbatasan menuju Masjid An Nuur. Hal ini karena polisi melarang kendaraan dari luar daerah memasuki Magelang.

Pantauan detikcom, Jumat (8/9/2017) siang ini para peserta aksi di perbatasan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Kabupaten Magelang sempat meminta izin memasuki wilayah Magelang. Namun polisi tetap melarangnya. Sejak pagi tadi pengamanan di perbatasan ini telah ditingkatkan. Seluruh kendaraan yang berplat nomor selain Magelang diperintahkan putar balik.

unnamed_zpszesd57zm (2)

Para peserta aksi dari luar daerah Magelan ini kemudian putar balik dan memarkirkan kendaraannya di Lapangan Tempel dan berjalan kaki menuju lokasi aksi, di Masjid An Nuur Magelang. Jarak keduanya sekitar 20 km. 

Sebagian dari mereka tampak mencarter mobil saat sudah di tengah perjalanan.  Para peserta aksi tampak mengenakan pakaian koko putih dan berpeci senada. Mereka berjalan dalam rombongannya. Masing-masing rombongan terdiri dari belasan orang.  Mereka tampak membawa spanduk yang masih tergulung dan bekal air minum.

Sedangkan situasi arus lalu lintas di perbatasan DIY-Kabupaten Magelang ini mulai normal kembali. Tidak tampak lagi kendaraan dari rombongan aksi yang akan masuk ke wilayah Magelang. Diperkirakan sebagian peserta aksi sudah berada di Masjid An Nuur.

To Top