Mendapat Laporan Warga Terserang DBD, Rescue Perindo Jatim Terjunkan Tim Pengasapan Gratis

                  
Nasional

Mendapat Laporan Warga Terserang DBD, Rescue Perindo Jatim Terjunkan Tim Pengasapan Gratis

download (1)

Mendapat Laporan Warga Terserang DBD, Rescue Perindo Jatim Terjunkan Tim Pengasapan Gratis

Mixberita. Tim rescue Perindo Jatim terus melakukan fogging ke rumah-rumah untuk menekan angka penyebaran wabah DBD di kalangan masyarakat. Bila kemarin rescue perindo Jatim menggelar fogging di Tuban, kali ini giliran Kabupaten Mojokerto yang difogging.

Tim rescue langsung menyasar tempat-tempat yang berpotensi dijadikan lokasi berkembang biak nyamuk aedes aegypti seperti di selokan. Selain itu, rumah-rumah warga juga menjadi sasaran tim rescue untuk difogging.

Asap putih pun mengepul di rumah warga usai dilakukan fogging. Tapi, tak lama berselang asap tersebut hilang. Warga yang rumahnya difogging mengaku senang dan lega. Sebab sudah tidak khawatir lagi dengan penyebaran DBD.

Sebelum dilakukan fogging, masyarakat khawatir dengan penyebaran DBD. Pasalnya, sudah ada salah satu warga yang terkena DBD. Bahkan korban itu harus dirawat di rumah sakit karena kondisinya sudah lemas.

1

 “Kami melakukan fogging disini berdasarkan laporan dan permintaan dari masyarakat. Dimana ada salah satu warga yang terkena DBD, jadi mereka meminta daerahnya difogging,” terang Ketua DPW Rescue Perindo Jatim, Suci Rakhmawati, Minggu (26/11/2017).

Sebab jika tidak segera difogging masyarakat khawatir ada korban lagi yang terkena DBD. Fogging ini tidak dipungut biaya alias gratis. Ini merupakan bentuk kepedulian rescue perindo terhadap kesehatan masyarakat.

“Pada fogging sekarang ada sekitar 200 KK di perum Indraprasta Village, Desa Mlaten, Mojokerto. Semoga dengan adanya fogging nantinya tidak ada lagi warga yang terkena DBD. Kami juga berpesan pada warga supaya menciptakan lingkungan yang bersih agar terhindar dari DBD,” papar Suci.

Komentar
To Top