Nasional

Meme-Meme Kocak Mulai Bermunculan Terkait Harga Rokok 50 ribu

Meme Harga Rokok NAIK Mulai Ramaikan Dunia Maya

mixberita.com – Meme Harga Rokok Naik telah mulai ramai didunia maya, Hal itu tidak terlepas dari gagasan kebijakan pemerintah yang akan menambah harga rokok dengan rata-rata jadi 50 ribu per bungkus. Pro dan kontra dari bermacam pihak juga selalu bermunculan. Seperti yang didapati kalau beragam hal yang sontak jadi tren sendiri di kelompok orang-orang juga seringkali banyak bermunculan meme-meme lucu.

Hal ini pun terjadi dengan adanya rencana kebijakan naiknya harga rokok, yang mana di berbagai sosial media sudah mulai banyak muncul meme menarik dengan isi ada yang berupa sindiran tidak setuju mengenai kebijakan naiknya harga rokok, ada pula berupa sindiran dukungan. Tanggapan masyarakat, terlebih yang sering berselancar di internet memang diungkapkan melalui kata-kata yang lucu dan menarik pada sebuah meme.

Tidak sedikit para tokoh-tokoh ternama turut dijadikan sebagai meme tentang tanggapan masyarakat terhadap rencana naiknya harga rokok ini. Seperti contohnya adalah komedian Cak Lontong, dalam sebuah foto yang menggambarkan Cak Lontong dengan pose yang serius, tertulis “Dari 100 orang yang saya survei, 100% akan berhenti merokok kalo harga rokok dinaikkan 50 ribu per bungkus. Saya surveinya di komunitas anti rokok Indonesia”.

Kemudian juga ada Jacky Chan yang turut dibuat meme. Dalam sebuah foto yang menggambarkan Jacky Chan sedang menunjukkan ekspresi panik sembari mau memegang kepalanya, tertulis pada foto tersebut “Harga rokok naik ? Yang kemarin aja belum dibayar”. Tidak terkecuali juga meme Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti pun turut ada, dengan jargonnya yang sudah trend di sosial media, yakni “Tenggelamkan”. Sampai dengan penyanyi ternama Zayn Malik pun ikut dijadikan meme rencana kebijakan naiknya harga rokok ini.

Bukan cuman itu saja jelasnya, ada juga yang lucu dan kocak lainnya, dimana sebuah meme ungkapan hati dari para anak kos. Dalam sebuah gambar nasi bungkus ditulis “Harga rokok naik jadi 50 rbu/bungkus #kamitidakpanik. Asalkan nasi bungkus juga tidak naik #kamianakkos”. Ada pula meme yang memberikan keterangan bahwa tak masalah harga rokok naik, yang penting harga make up tidak naik.

To Top