Nasional

Melihat Rumah Kontrakan Saksi Bisu Penggerebekan Bupati Katingan

Melihat Rumah Kontrakan Saksi Bisu Penggerebekan Bupati Katingan

Mixberita. Kisah perselingkuhan Bupati Katingan Ahmad Yantenglie dengan seorang perempuan berinisial FY sedang menjadi buah bibir. Skandal itu terbongkar di sebuah rumah kos yang menjadi saksi bisu.

Rumah tersebut berada di Jalan Nangka RT 17 RW 4, Kelurahan Kasongan, Kecamatan Katingan Hilir, Katingan, Kalteng. Rumah berwarna merah muda ini berada dalam kompleks permukiman warga.

Abah Anim, salah seorang tetangga, mengatakan tiap malam di rumah tersebut sering ada laki-laki yang mengendarai motor. Namun dia dan warga lain tidak begitu memperhatikan dengan seksama.

Polda Kalteng telah menetapkan Ahmad Yantenglie dan selingkuhannya FY sebagai tersangka perzinaan dengan pidana Pasal 284 KUHP. Namun Ahmad tidak ditahan melainkan hanya dikenakan wajib lapor dua kali seminggu.

Skandal perselingkuhan Bupati Ahmad Yantenglie dengan FY, terungkap saat suami FY, Aipda SH tak menjumpai istrinya di rumah, kawasan Kasongan Lama. Saat dicek di tempat kerja sang istri di RS Mas Amsyar Kasonga, sekira pukul 02.00 WIB Jumat (6/1), SH juga tak mendapati istrinya.

Selanjutnya, Aipda SH mencari FY ke tempat kos istrinya yang berada di jalan Nangka tersebut. Sebab, beberapa hari sebelumnya, FY sempat berbicara akan mencari rumah kos. Namun setibanya di tempat kos tersebut, Aipda SH langsung menghubungi Polsek setempat karena mendapati istrinya berselingkuh dengan Bupati Ahmad Yantenglie.

Kepada polisi Yantenglie mengatakan dia sudah menikah dengan FY. Namun polisi memiliki bukti yang menyatakan lain dan kemudian menetapkan Yantenglie sebagai tersangka.

To Top