Manchester City Kembali Pecahkan Rekor Transfer Bek Termahal

                  
Sport

Manchester City Kembali Pecahkan Rekor Transfer Bek Termahal

machester-city-kembali-pecahkan-rekor-transfer-bek-termahal-UsE

Manchester City Kembali Pecahkan Rekor Transfer Bek Termahal

Mixberita. Manchester City memecahkan rekor dunia untuk kedua kalinya pada bursa transfer musim panas ini. The Citizen resmi memboyong Benjamin Mendy dari AS Monaco dengan harga 52 juta poundsterling. Nilai transfer Mendy itu sekaligus merupakan rekor transfer bek termahal di dunia.

Sebelumnya, City juga membayar mahal untuk mendatangkan bek kanan Kyle Walker dari Tottenham Hotspur dengan harga 50 juta poundsterling.

unnamed_zpszesd57zm (2)

Mendy telah menjadi target utama Pep Guardiola di sektor belakang kiri. Pembelian pemain internasional Prancis berusia 23 tahun itu diklaim merupakan rekor transfer bek termahal di Liga Primer.

Kedatangan Mendy melengkapi skuad Pep Guardiola yang fokus membenahi lini belakang. Sebelumnya, Guardiola sudah merekrut  Ederson, Bernardo Silva, Kyle Walker dan Danilo.  Mendy adalah pemain Monaco kedua yang bergabung dengan City musim panas ini menyusul kedatangan Bernardo Silva pada awal jendela transfer senilai 43 juta pounsterling.

Total uang yang digelontorkan City untuk merekrut para pemain barunya sudah mencapai 300 juta poundtserling. “Saya sangat senang bisa bergabung dengan Manchester City,” kata Mendy kepada situs resmi klub tersebut,” kata Mendy.

Komentar
To Top