Manchester City Berhasil Juarai Community Shield

                  
Sport

Manchester City Berhasil Juarai Community Shield

Manchester City berhasil menjuarai Community Shield. Mungkin hasilnya akan berbeda andaikan Kyle Walker tak menyapu bola sundulan Mohamed Salah di pengujung laga.

Pada laga yang dihelat di Wembley Stadium, Minggu (4/7/2019) malam WIB, City mendominasi babak pertama dan mereka sudah unggul pada menit ke-12 lewat Raheem Sterling. Pertandingan sepertinya bakal jadi milik City jika melihat peluang demi peluang yang didapat.

Bahkan di awal babak kedua, Sterling nyaris membuat gol di awal namun gagal. Setelah itu, Liverpool balik menguasai laga dan menciptakan peluang demi peluang sampai akhirnya Joel Matip mampu menjebol jala Claudio Bravo di menit ke-75.

Di sepuluh menit terakhir pertandingan, Liverpool benar-benar trengginas dan menggempur habis City. BBC mencatat ada total 17 attempts dilepaskan Liverpool, dengan delapan on goal. Sementara City cuma melepaskan delapan attempts, tiga tepat sasaran.

Liverpool bahkan nyaris menyudahi waktu normal sebagai pemenang andaikan peluang Salah di menit ke-93 tak digagalkan Walker. Salah melakukan solo run dan tembakannya diadang bek City, tapi bola muntah disundul ke gawang yang sudah kosong.

Walker berlari cepat mengejar bola itu dan berhasil menyapunya tepat di depan garis gawang. Gawang Bravo pun aman dan laga dilanjutkan ke babak tos-tosan yang dimenangi dengan skor 5-4.

Wajar jika Walker pantas mendapat pujian berkat aksi heroiknya tersebut karena Liverpool bisa saja menang dengan skor 2-1. Tapi, Walker menyebut trofi ini barulah awal dari misi City untuk menyapu bersih lagi kompetisi domestik seperti musim lalu.

To Top