Selebritis

Maher Zain Persiapkan Lagu dan Album Untuk Bulan Suci Ramadan

mixberita.com – Siapa yang tidak tahu penyanyi solo tampan asal Swedia,Maher Mustafa Maher Zain atau yang biasa dikenal dengan Maher Zain yang sukses melahirkan sederet lagu religi dengan suara merdu yang dimilikinya.

Maher lahir di Tripoli, Lebanon, 16 Juli 1981, Ia merupakan penyanyi, penulis lagu, dan produser musik asal Swedia berdarah Lebanon. selain sukses menyanyikan semua karyanya, nama Maher Zain juga banyak dikenal tidak hanya di negara asalnya tetapi juga diberbagai negara lain. Tak heran jika Maher sering membuat lagu dari berbagai versi bahasa untuk dipasarkan olehanya dinegara-negara lain.

Dari banyaknya penggemar di halaman facebooknya, Maher Zain menjadi bintang dalam musik islam modern.Ia Merilis album perdananya berjudul Thank You Allah tahun 2009 oleh Awakening Records dan menjadi album yang sukses sekaligus mengangkat kembali pamor musik islam di dunia. Album keduanya yang berjudul Forgive Me dirilis tahun 2012 oleh label yang sama.

Perjalanan hidup Maher Zain dimulai saat Keluarganya pindah ke Swedia ketika ia berumur 8 tahun. Ia menyelesaikan kuliahnya dan mendapat gelar sarjana dalam bidang Teknik penerbangan. Setelah lulus, Maher memasuki industri musik di Swedia dan bekerja dengan Nadir Khayat (RedOne), produser musik Swedia Kelahiran Maroko pada tahun 2005.

Setelah RedOne pindah ke New York tahun 2006, ia pergi ke Amerika Serikat dan memasuki industri musik di sana. Ia menjadi produser rekaman dengan penyanyi R&B asal Amerika Kat DeLuna. Lalu Maher memutuskan untuk kembali ke Swedia dan berpindah karir menjadi seorang penyanyi dan penulis lagu yang bernapaskan islami serta religius.

Puncak kesuksesan Maher Zain dimulai sejak bulan Januari 2009, Maher bekerja sama dengan perusahaan musik islam Awakening Records mulai membuat proyek album perdananya dan akhirnya pada tanggal 1 November 2009, album perdana Maher dirilis dengan nama Thank You Allah. Album tersebut berisi 13 lagu dengan 2 lagu tambahan. Album ini dirilis kembali dalam versi perkusi dan versi bahasa perancis yang ada di salah satu lagu tersebut.

Usaha yang dilakukan Awakening Records dan Maher dalam mempromosikan album perdananya sangat sukses dan tidak sia-sia dengan memanfaatkan media sosial Facebook, Youtube, serta Itunes

Pada awal tahun 2010, lagu-lagu yang dibawakan Maher dialbum perdananya tersebut menjadi tenar di Timur Tengah serta para pemuda muslim di negara-negara barat.Pada akhir tahun 2010, Maher berhasil menjadi artis yang sering dicari lewat Google di Malaysia.

Indonesia dan Malaysia merupakan dua negara di mana Maher mendapat kesuksesan karena album tersebut meraih beberapa platinum oleh perusahaan musik asal Malaysia Warner Music Malaysia dan asal Indonesia Sony Music Indonesia dan Hits Records. Di Malaysia, Album ini meraih penjualan tertinggi tahun 2010 lalu.

Pada bulan April tahun 2012, ia merilis album keduanya yang berjudul ‘Forgive Me’. Dalam album ini, Maher memasukkan lagu-lagu yang lebih dinamis serta modern dibandingkan dengan album sebelumnya. Album ini juga tak kalah suksesnya dengan album pertama Maher ‘Thank You Allah’.

Maher tidak hanya bernyanyi dalam bahasa inggris dan bahasa Jawa saja ia juga bisa bernyanyi dengan bahasa lain. Lagu “Insha Allah” di album perdananya ia nyanyikan dengan berbagai macam bahasa yaitu Arab, Turki, Perancis, Melayu, serta Indonesia. Lagu lainnya seperti “Allahi Allah Kiya Karo” ia nyanyikan menggunakan Bahasa urdu di bagian Reefnya dan juga ia nyanyikan bersama dengan penyanyi muslim asal Kanada Irfan Makki.

Hingga ini nama Maher Zain masih menjadi penyanyi solo bernapaskan islami yang selalu dinatikan baik lagu ataupun album terbarunya terutama di Bulan Suci Ramadan seperti sekarang ini.

Maher Zain Persiapkan Lagu dan Album Untuk Bulan Suci Ramadan
To Top