Nasional

Lima Ruko di Pasar Family Bekasi Kebakaran

Lima Ruko di Pasar Family Bekasi Kebakaran

Mixberita. Sebanyak lima bangunan rumah toko (Ruko) di Pasar Family, Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medansatria, Kota Bekasi, Jawa Barat, kebakaran.

“Lokasi kebakaran ada di Blok A RT17/RW17, Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medansatria pukul 14.00 WIB,” kata Kasubag Humas Polrestro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari di Bekasi, Jumat (23/6/2017).

Menurut dia, pihaknya telah memeriksa dua saksi terkait kejadian itu mereka merupakan pemilik langsung ruko yang terbakar yakni Jamal (50) dan Sarwani (45). Kronologi kejadian berawal saat dua saksi melihat asap api dari pos keamanan di Rujo Blok A52 lantau 2.

unnamed_zpszesd57zm (2)

“Setelah dicek bangunan itu dalam keadaan kosong, selanjutnya api merambat ke empat bangunan lainnya yakni Ruko Blok A51, A50, A49 dan A48,” katanya. Selanjutnya pihak Polsek Medansatria menghubungi pemadam kebakaran yang tiba pada pukul 14.21 WIB.

“Jumlah tim pemadam sekitar enam unit berikut satu unit tanki air milik swasta,” katanya. Dikatakan Erna, api dapat dikuasai pukul 15.10 WIB setelah petugas PT PLN memutus aliran listrik.

“Penyebab kebakaran diprediksi akibat korsleting listrik,” katanya. Erna memastikan tidak ada korban jiwa atau luka dalam insiden itu, begitu pula dengan besaran kerugian materi yang diderita korban.

To Top