Sport

Leicester City Lebih Kaya Dari AC Milan

mixberita.com – Leicester City memperoleh uang sangat banyak dari hasil juara mereka, lolos Liga Champions, dan hak siar TV musim depan yang berlipat ganda, menyebabkan mereka melewati kekayaan AC Milan.

Keajaiban yang diperlihatkan oleh Leicester telah membawa mereka menjadi salah satu dari 15 klub sepak bola terkaya di dunia, musim depan, menyalip beberapa nama terkenal, termasuk AC Milan, menurut laporan The Mail on Sunday.

Leicester berada di urutan No 24 pada daftar tim sepak bola terkaya di dunia untuk musim 2014-2015 dengan pendapatan Rp 2 Trilyun. Untuk musim saat ini  (2015-2016), analisis menunjukkan bahwa mereka akan naik ke atas 20 besar top klub dunia dengan penghasilan sekitar Rp 2,5 Trilyun.

Tapi musim depan (2016-2017) mereka akan memetik hasil dari hak siar TV Premier League yang meningkat secara besar-besaran dan uang partisipasi di Liga Champions. Analisis menunjukkan bahwa, bahkan dengan tersingkir di babak perempat final saja di kompetisi Eropa musim berikutnya, pendapatan mereka akan meningkat menjadi Rp 4,2 Trilyun. Finish di empat besar dua musim berturut-turut dan kembali lolos ke tahap sistem gugur Liga Champions bisa membawa total pendapatan ke Rp 5,2 Trilyun.

Sekedar perbandingan, AC Milan yang memiliki pendapatan ‘hanya’ Rp 3 Trilyun musim lalu sudah menjadi klub ke-14 terkaya di dunia dan tidak akan lebih kaya musim ini dan mungkin akan sedikit lebih kaya musim depan.

Milan sudah menghadapi beberapa musim yang buruk. Tapi mereka adalah 18 kali juara Italia, tujuh kali juara Piala Eropa (hanya Madrid dengan 10 kali juara yang memiliki catatan lebih banyak) dan AC memiliki brand global yang laris di seluruh dunia. Dan musim depan, si klub kecil Inggris Leicester City akan menyalipnya.

Perkiraan dari Mail on Sunday menyebutkan, Leicester City akan menduduki posisi sebagai klub ke-12 atau ke-13 terkaya di dunia musim depan, jika berhasil menghindari degradasi.

Leicester City Lebih Kaya Dari AC Milan
To Top