luar negeri

Ledakan Pabrik Amunisi Militer AS Menewaskan Satu Orang

Ledakan Pabrik Amunisi Militer AS Menewaskan Satu Orang

Mixberita. Satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka akibat ledakan di pabrik amunisi untuk militer Amerika Serikat (AS) di Independence, Negara Bagian Missouri. Korban luka-luka dirawat di tempat dan tidak dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapat pertolongan lebih lanjut.

Diwartakan Reuters, Rabu (12/4/2017), insiden ledakan tersebut terjadi di Pabrik Amunisi Militer Lake City pada Selasa 11 April siang waktu setempat. Pabrik tersebut diketahui mempekerjakan 29 orang warga sipil dan satu orang tentara AS. Ledakan terjadi di bagian pencampuran komponen amunisi.

unnamed (1)

Pabrik Amunisi Militer Lake City tersebut dioperasikan sejak 1940. Menurut keterangan Komando Gabungan Perlengkapan Militer, pabrik tersebut memproduksi amunisi kaliber kecil.

Salah satu fasilitas di pabrik tersebut juga digunakan untuk pusat pengujian Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO). Pabrik tersebut terletak di tengah-tengah lahan kosong sehingga ledakan tidak berpengaruh kepada aktivitas masyarakat di Independence.

Pabrik tersebut ditutup untuk sementara waktu hingga esok pagi. Para pekerja diminta melapor kepada manajernya terlebih dahulu sebelum memulai aktivitas di pabrik tersebut pada Rabu pagi waktu setempat.

To Top