Dewasa

Kontroversi,Festival Santap Anjing Di Tiongkok Menuai Kritikan

Festival Santap Anjing Di Tiongkok Menuai Kritikan

mixberita.com Festival santap daging anjing yang berlangsung di Yulin, Tiongkok ramai didatangi warga meskipun memicu kontroversi dunia internasional. Dalam Festival ini 10 ribu ekor anjing dibunuh dan menggambarkan kejamnya kebrutalan manusia sehingga hal tersebut memicu kontroversi di masyarakat.

Dilansir mixberita.com Anjing-anjing itu dipukuli, direbus hidup-hidup dengan keyakinan warga yang menyebutkan bahwa semakin merasa takut anjing tersebut maka akan semakin nikmat pula rasa dagingnya. Polisi sempat mencegah bentrok antara penjual dan aktivis pecinta binatang yang melarang keras Festival tersebut diadakan.

Festival ini tetap berlangsung meskipun ada petisi yang ditandatangani 11 juta orang berisi penolakan atas acara tersebut. Petisi diserakan kepada Presiden Xi Jinping menuntut dihentikannya festival  tersebut, disertai selebriti seperti aktor Matt Damon dan Rooney Mara.

Beberapa warga setempat justru menyatakan, aksi protes yang dilayangkan mengundang banyak orang untuk mencicipi daging anjing. Tetapi aktivis menyebutkan tahun ini jumlah penjual daging anjing yang ikut dalam festival jauh lebih sedikit..

Pemerintah pusat sendiri menolak menyebut festival ini didukung oleh pemerintah. Menurut Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok, Hua Chunying, mereka tidak pernah mendukung, mengorganisir Festival Daging Anjing Yulin.

Kontroversi,Festival Santap Anjing Di Tiongkok Menuai Kritikan
To Top