unik dan aneh

Konsumsi Makanan ini Akan Tingkatkan Produksi ASI

MixBerita.com – Air Susu Ibu atau ASI wajib diberikan pada anak hingga enam bulan pertama kehidupannya. Masalahnya, tak semua ibu dapat memproduksi ASI yang cukup.

Bagi ibu yang sedang menyusui, ada baiknya banyak mengonsumsi makanan ini sebagai penunjang produksi ASI.

1. Air putih

Kondisi dehidrasi pada ibu menyusui memengaruhi produksi ASI. Minum air cukup sesuai takaran yang diperlukan ibu menyusui.

2. Susu

Ada banyak produk susu khusus ibu menyusui yang memang diperuntukkan untuk melancarkan produksi ASI. Tak ada salahnya mengonsumsi susu ini.

3. Sayuran hijau

Sayuran berdaun hijau seperti bayam memiliki kandungan asam folat dan zat besi yang tinggi. Sayuran ini membantu meningkatkan laktasi atau produksi ASI.

4. Kacang hijau

Banyaknya jumlah produksi ASI ditentukan oleh suasana hati ibu. Dalam hal ini, kacang-kacangan membantu tubuh menghasilkan tiamin yang berfungsi menjaga kestabilan emosi.

5. Makan Buah dan Sayuran

Buah-buahan seperti semangka dan aprikot, untuk sayuran seperti pepaya hijau dan botol labu membantu dalam sekresi susu. Sedangkan wortel kaya akan beta karoten yang cocok dalam diet ibu menyusui. Asparagus kaya mineral dan jahe juga merupakan baik untuk ibu menyusui.

6. Bawang Putih

Meski memiliki aroma menyengat, bawang putih bisa melancarkan laktasi.

7. Buncis

Buncis memiliki vitamin A, vitamin D, vitamin B12, vitamin C, vitamin B6, protein, zat besi, kalsium, serat, kalsium, fosfor, serta potasium yang baik untuk kualitas ASI.

Konsumsi Makanan ini Akan Tingkatkan Produksi ASI
To Top