Kesehatan

Konsumsi Makanan ini Penyebab Ketombe

mixberita.com – Masalah yang sering terjadi pada rambut adalah munculnya ketombe dan susah untuk dihilangkan. Selain karena gaya hidup dan kondisi lingkungan, kotembo rupanya bisa muncul akibat asupan makanan.

Berikut ini jenis makanan yang bisa kamu hindari agar tidak mengalami masalah ketombe di rambut kamu:

Gorengan

Selain memicu tingginya angka kolesterol, makanan yang digoreng juga bisa menjadi penyebab munculnya ketombe. Bila kamu mengonsumsi gorengan terlalu banyak, kulit kepala akan memproduksi minyak yang berlebih, sehingga menyebabkan kulit kepala tak stabil dari lembab ke kering dan sebaliknya.

Makanan Pedas

Sering berkeringat sehabis mengonsumi makanan pedas? artinya muncul banyak minyak dan keringat di kulit kepalamu. Inilah yang menyebabkan makanan pedas bisa memicu munculnya ketombe di kepala kamu. Produksi minyak yang berlebih menyebabkan rambut sering lepek dan gatal, hingga rambut patah.

Makanan Panas

Sebaiknya tunggu makanan yang ingin kamu makan menjadi agak sedikit dingin. Karena makanan yang terlalu panas bisa membuat suhu tubuh meningkat. Suhu tubuh meningkat menyebabkan tubuh melakukan penyesuaian yang mempengaruhi kondisi kulit dan rambut.

Konsumsi Makanan ini Penyebab Ketombe
To Top