Nasional

Koalisi Cikeas Bingung Akan Dukung Siapa di Putaran Kedua Pilgub Jakarta

Koalisi partai politik (parpol) pendukung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yakni Demokrat, PAN, PKB dan PPP memiliki pandangan yang berbeda terkait arah koalisi pada putaran kedua.

“Secara informal sudah komunikasi. Tapi masing-masing partai punya pandangan berbeda,” kata Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PPP Achmad Baidowi kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta.

Pria yang akrab disapa Awiek itu menuturkan, secara resmi belum ada komunikasi antarparpol pengusung Agus-Sylvi, namun secara personal sudah saling berhubungan. Sehingga, belum ada keputusan apakah akan merapat ke Basuki-Djarot atau Anies-Sandi.

“Ada beragam pendapat, ada yang menginginkan ke salah satu paslon, ada juga yang inginkan sudahlah dikembalikan kepada konstituten. Ya sudah kita tunggu gelar forum resmi,” jelasnya.

Meskipun hasil resmi dari KPU DKI Jakarta belum diumumkan, Awiek menuturkan, gambaran akan hasil itu sudah ada. Karena itu, mulai dari sekarang PPP sudah melalakukan pendekatan, kepada kader simpatisan dan stakeholder PPP, serta para habaib di Jakarta mengenai arah sikap PPP di putaran kedua.

“Sampai nanti ke pengumuman pemilu kita lakukan penggalian-penggalian pasca-pengumuman KPU. Baru kita tentukan secara resmi memulai forum mukerwil (musyawarah kerja wilayah) atau rapimwil (rapat pimpinan wilayah) di situ ditentukan resmi. Sekarang masih orang per orang,” ucapnya.

To Top