Nasional

Kenapa Ahok Bimbang Karena Pertanyaan Anak SD ini ?

mixberita.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dikenal sebagai sosok yang spontan dalam menjawab berbagai pertanyaan. Namun ternyata sebuah pertanyaan dari siswa sekolah dasar (SD) ini membuat Ahok harus berpikir sejenak. Mendapat kunjungan dari siswa-siswi kelas 5 SD Mentari School Jakarta di Balai Kota DKI Jakarta, Ahok dibombardir sejumlah pertanyaan. Dari berbagai pertanyaan tersebut, keingintahuan seorang anak tentang ‘masa depan’ cukup mengagetkan Ahok.

“Apakah Bapak pernah berpikir untuk jadi presiden?” tanya seorang siswa kelas 5 SD dengan polos. Ahok yang biasanya spontan dalam menjawab pertanyaan tampak terdiam dan berpikir sejenak. “Waduh, Bapak masih mikirin jadi gubernur lagi dulu,” jawab Ahok.

Namun Ahok menjelaskan bahwa dirinya bersedia menjadi presiden jika sudah tidak ada lagi yang orang baik yang mampu menjabat posisi tersebut. “”Kalau enggak ada lagi presiden yang baik, Bapak mau,” tegasnya. Selain itu, ternyata ada anak yang bingung dan penasaran dengan cara Ahok menghadapi berbagai protes yang ditujukan kepadanya, termasuk aksi unjuk rasa. Untuk menjelaskannya, Ahok menggambarkan kondisi tersebut mirip dengan protes anak pada orangtuanya.

“Anak-anak pernah protes enggak ke mamanya? (Pernah) protes, dong. Mungkin, enggak, mamanya berikan yang jelek ke anak? Enggak mungkin,” pungkas Ahok.

Kenapa Ahok Bimbang Karena Pertanyaan Anak SD ini ?
To Top