Nasional

Kasihan, Nenek Ini Tinggal di Bawah Pohon Setelah Dibuang Keluarganya

Kisah tragis diceritakan seorang akun Facebook Andi Hikmawatyacaya.

mixberita.com – Kisah memprihatinkan dibagikan salah seorang pengguna media sosial Facebook bernama Andi Hikmawatycaya. Dia menceritakan kisah seorang wanita tua yang hidup ditinggal anak cucunya.

Andi menceritakan sebuah foto nenek yang diambil dari Tasikmalaya, Jawa Barat. Nenek itu terlihat tidur di tepi jalan dekat tumpukan sampah. Ditulis oleh Andi sebagai keterangan foto, nenek renta itu mengaku dibuang oleh anaknya dan sudah lama tinggal di bawah pohon.

Melihat postingan Andi, netizen lain sontak menyampaikan rasa simpati. Bukan sekedar kasihan, mereka juga mengutuk tindakan anak yang tega membuang orangtuanya, serta mendoakan agar sang nenek mendapat bantuan dari pemerintah.

Luar biasa bejadx anak itu.. Smoga Tuhan mengampunimu wahai anak durhaka,” seru seorang netter. “Kmi tdk kaya tpi kami peduli…maaf pak andy..almatx kalo boleh tau…insya Allah kami bantu,” kata netizen lain menawarkan bantuan.

Tolong share dong alamat pastinya supaya ada tindak lanjut nya saya rasa pemerintah engga akan diem aja kok..tlg lokasi pastinya,” tutur netter. “Dari info di grup Kuliner Kasih, nenek ini sudah pernah dibawa ke panti jompo, tapi terus melarikan diri kembali ke tempat ini. Diberi uang juga tidak berguna karena hanya diremas2 sampai rusak. Nenek ini hanya mau tinggal di tempat ini berharap anaknya menjemput kembali. Sekarang orang2 sedang mencapai tahu dimana anaknya itu,” imbuh yang lainnya lagi.

To Top