Nasional

Kapolri Prediksi Puncak Arus Mudik Terjadi pada H-3 Lebaran

Kapolri Prediksi Puncak Arus Mudik Terjadi pada H-3 Lebaran

Mixberita. Kapolri Jenderal Tito Karnavian memprediksi puncak arus mudik 2017 akan terjadi pada H-3 Lebaran, tepatnya pada Kamis, 22 Juni 2017.

Namun menurutnya, tidak menutup kemungkinan jika pada, Senin, 19 Juni 2017 nanti kendaraan sudah mulai ramai. Pasalnya, di tanggal tersebut, anak sekolah sudah mulai banyak yang libur panjang.

“Prediksi arus mudik 2017 akan terjadi kepadatan pada H-3 lebaran Idul Fitri yakni pada 22 Juni 2017. Tapi, kemungkinan tanggal 19 sudah mulai ramai karena anak sekolah sudah mulai libur,” kata Tito saat memberi pemaparan di Pelabuhan Merak, Banten, Minggu (11/6/2017)

unnamed_zpszesd57zm (2)

Tito juga memperkirakan arus balik nanti tidak akan terjadi serentak. Sehingga pihaknya memprediksi puncak arus balik akan terjadi pada 28 Juni atau 2 Juli 2017. “Kalau arus balik itu tanggal 28 Juni atau 2 Juli,” kata Tito.

Oleh karena itu, untuk meminimalisir terjadinya kemacetan, Tito meminta kepada pemudik agar tidak melakukan aktivitas mudik pada hari Sabtu dan Minggu. Begitu pula saat arus balik, sebaiknya tidak pada Sabtu atau Minggu. “Kalau bisa mulai untuk yang arus balik lebih baik pada hari kamis atau jumatnya jangan pas hari sabtu dan minggunya,” jelasnya

To Top