Nasional

Jokowi Bikin Akun YouTube, Jusuf Kalla Bakal Ikutan?

mixberita.com – Presiden Indonesia, Joko Widodo, baru saja membuat akun pribadi di YouTube sejak Sabtu (28/5). Akun ini dibuat untuk memudahkan komunikasi presiden dengan rakyat. Lalu, apa Wakil Presiden, Jusuf Kalla, akan membuat akun YouTube juga?

Menurut Jusuf Kalla, langkah presiden untuk membuat akun YouTube sudah tepat. Namun, ia tidak akan melakukan hal yang sama.

“Tentu berbeda, kalau karier politik saya sudah selesai lah,” ujar Jusuf Kalla. “Jadi mungkin saya tidak butuh seperti itu.”

Jusuf Kalla menilai karier Jokowi sebagai seorang presiden masih panjang karena baru menjabat sekitar dua tahun. Jokowi membutuhkan akun tersebut agar komunikasi dengan rakyat dapat terus terjalin.

“Kalau presiden, ke depan masih panjang kariernya. Jadi butuh hubungan sosial yang lebih baik,” imbuh Jusuf Kalla. “Sebenarnya bukan apa medianya, tapi apa yang harus diketahui semua orang. Itu yang dibutuhkan pemerintah. Mau media apapun yang kita pakai, kalau keadaan negara itu tidak maju, susah.”

Sementara itu, dua hari sejak akun YouTube presiden dibuat, sudah ada tujuh video yang diunggah. Salah satu video yang diunggah akun tersebut adalah saat presiden berkunjung ke Pondok Pesantren API Tegalrejo, Magelang pada Rabu (4/5). Dalam video tersebut diperlihatkan Jokowi tengah berdialog dengan seorang santri bernama Muhammad Aska Fikri.

Jokowi Bikin Akun YouTube, Jusuf Kalla Bakal Ikutan?
To Top