luar negeri

Innallilahi… 2 Kereta Bertabrakan di Mesir, Puluhan Orang Tewas

Innallilahi… 2 Kereta Bertabrakan di Mesir, Puluhan Orang Tewas

Miberita. Kecelakaan yang melibatkan 2 kereta api terjadi di pinggiran Kota Alexandria, Mesir. Dua kereta tersebut diketahui bertabrakan dan diperkirakan menewaskan puluhan orang.

Sebagaimana diwartakan The New Arab, Jumat (11/8/2017), hingga berita ini diturunkan, otoritas berwenang mengonfirmasi total korban tewas mencapai 20 orang. Namun, jumlah ini diperkirakan masih mungkin bertambah.

Direktur West Delta Relief Agency, Mohammed Abu Homs menyatakan, kecelakaan sedikitnya melukai sekira 50 orang. Insiden tersebut terjadi pada Jumat 11 Agustus sekira pukul 13.15 waktu setempat.

unnamed_zpszesd57zm (2)

Kecelakaan terjadi dengan melibatkan kereta nomor 13 dan kereta nomor 517. Ketika kejadian, kerete 13 tengah dalam perjalanan dari Kairo menuju Alexandria sementera kereta 517 bertolak dari Port Said dan tengah menuju Kairo.

Kecelakaan dilaporkan terjadi karena adanya gangguan komunikasi. Kereta 517 seharusnya transit atau berhenti di Stasiun Khorshed menunggu kereta 13 yang melintas diizinkan melintas terlebih dahulu.

To Top