Inilah Teknologi Baru pada Mobil Masa Depan

Inilah Teknologi Baru pada Mobil Masa Depan
Otomotif

Inilah Teknologi Baru pada Mobil Masa Depan

                  

MixBerita.com – Teknologi Baru pada Mobil- Kita semua tahu bahwa teknologi akan terus berkembang dan bertambah canggih dari waktu ke waktu. Perkembangan teknologi ini pun berjalan selaras dengan kebutuhan pasar yang semakin banyak dan kompleks. Seperti gayung bersambut, hal ini pun kemudia di respons pula oleh para produsen otomotif. Terdapat beberapa teknologi terobosan terbaru yang kini mulai dapat kita temukan pada produk otomotif seperi misalnya mobil. Apa sajakah teknologi teknologi tersebut? Berikut ini informasinya.

  1. Sambungan Ke Smartphone
Smart phone kini sudah menjadi kebutuhan dan gaya hidup bagi sebagian besar penduduk di Negara manapun. Dasar inilah yang kemudian menjadi awal inovasi oleh para produsen otomotif. Lahirlah sebuah teknologi atau fitur sambungan atau konektivitas smartphone ke pusat dari multimedia yang ada di mobil yang akan memungkinan penggunanya untuk berbagi data dari smartphone ke multimedia mobil dalam waktu yang cepat. Selain berbagi data, aktivitas lainnya seperti misalnya menelepon juga dapat disambungkan kepada mobil dengan menggunakan “Bluetooth”. Hal ini akan membuat pengemudi tetap berkonsentrasi dalam mengemudikan kendaraan ketika mungkin sedang butuh untuk melakukan telepon.
  1. Bodi dan Rangka yang Ringan
Banyak mobil model sekarang ini yang memiliki rangka dan juga bodi yang ringan. Hal ini seperti sebuah peraturan yang tidak tertulis untuk mobil keluaran terbaru. Namun selain itu, bobot yang ringan pada mobil juga memiliki manfaat lainnya seperti misalnya konsumsi bahan bakar yang semakin irit serta kecepatan mobil yang lebih baik.
  1. Teknologi Hybrid
Jika anda seorang pecinta otomotif, pasti sudah seringkali mendengar mengenai teknologi Hybrid pada mobil. Teknologi ini adalah teknologi dengan cara mengkombinasikan mesin dengan bahan bakar minyak dengan motor listrik. Hal ini akan membuat tingkat konsumsi bahan bakar dapat berkurang secara signifikan dan mobil akan menjadi irit. Penerapan teknologi ini pun diklaim sangat ramah lingkungan sehingga memiliki dampak yang baik bagi lingkungan serta generasi yang akan datang.
  1. Collision Warning with Brake Assist
Ini adalah sebuah teknologi yang dikembangkan untuk membantu pengemudi menghindari tabrakan dengan mobil yang ada di depannya. Terdapat sebuah sensor radar yang mampu untuk mendeteksi kendaraan yang bergerak lambat di depan serta akan mengirim sinyal “visual heads up” dan peringatan akan resiko tabrakan. Jika ternyata pengemudi tidak tanggap atau cepat bereaksi, maka sistem ini akan secara otomatis mengaktifkan rem. Sistem ini pun mulai digunakan oleh beberapa mobil high end . sebut saja seperti mobil Mercedes Benz E-Class dan juga pabrikan lainnya seperti Ford dengan model Ford Taurusnya.
  1. Direct Injection (Injeksi Langsung)
Teknologi ini adalah peneympurnaan dari teknologi fuel injection. Seperti namanya, direct injection memungkinkan fuel injection untuk melewati sebuah langkah yang dilakukan dengan cara menambah efisiensi mesin dengan menambah tenaga yang akan lebih hemat dalam konsumsi bahan bakar. Pada sistem injesi langsung ini, komputer yang diletakkan pada mesin akan memastikan bahan bakar digunakan secara tepat dan tidak ada yang terbuang dengan percuma.
  1. Rear Traffic Crossing
Ini adalah teknologi baru pada mobil yang dapat mendeteksi kendaraan yang berada di belakang ketika pengemudi memindahkan mobilnya. Sistem radar akan aktif ketika pengemudi memindahkan mobil dan akan memperingatkan pengemudi jika mungkin ada mobil yang mendekat. Peringatan yang diberikan oleh teknologi ini berupa ikon dan juga suara.

Komentar
To Top