Sport

Ingin Dapatkan Layvin Kurzawa, Ini Syarat-syarat Untuk Arsenal

Arsenal berharap bisa mendapatkan bintang PSG, Layvin Kurzawa pada bursa transfer Januari ini. Transfer ini tidak mudah, The Gunners harus bisa menyodorkan tawaran yang sulit ditolak juara Ligue 1 tersebut.

Rumor Arsenal-Kurzawa ini mulai memanas sejak pekan lalu. Kabarnya, pihak klub ingin mendukung Mikel Arteta sebaik mungkin. Di tengah bursa transfer yang sulit, mereka yakin masih bisa mendapatkan pemain seperti Kurzawa.

Biar begitu, mendapatkan bek 27 tahun ini tidak mudah. Kabarnya Kurzawa tidak berminat pindah pada pertengahan musim, tapi ada kemungkinan besar pada musim panas nanti.

Arsenal jelas membutuhkan bek kiri tangguh sesegera mungkin, mengingat Sead Kolasinac dan Kieran Tierney terpaksa menepi karena cedera. Ada banyak nama yang dipertimbangkan, salah satunya Kurzawa.

Analis sepak bola Prancis, Jonathan Johnson, menilai transfer ini mungkin terwujud, tapi tidak mudah. Arsenal harus menyodorkan tawaran yang cukup besar untuk membuat PSG tertarik.

“Ini [Kurzawa-Arsenal] jelas bisa terjadi antara sekarang atau musim panas nanti. Dia [Kurzawa] mendekati akhir kontraknya dan bakal berstatus gratis musim panas nanti,” ungkap Johnson kepada Express.

“Dia diizinkan berbicara dengan pihak-pihak yang tertarik, juga ada sejumlah tim Italia yang berminat.”

Teranyar, Kurzawa disebut merekrut Kia Joorabchian sebagai agen barunya. Joorabchian dikenal sebagai agen yang ahli mendatangkan pemain-pemain luar ke Premier League.

“Dengan kebutuhan Arsenal akan bek kiri saat ini, tampaknya transfer ini bisa menguntungkan kedua pihak. Kurzawa merupakan salah satu pemain yang punya potensi menyerang tinggi,” sambung Johnson.

“Dia memiliki pendekatan menyerang, dia tidak terlalu baik urusan bertahan. Dia menawarkan ancaman gol dengan performanya.”

“Arsenal harus menyiapkan tawaran yang menarik di depan PSG jika ingin mendapatkannya Januari ini dan bukan musim panas nanti,” tutupnya.

To Top