Nasional

Imam Besar Masjid Istiqlal Imbau Habib Rizieq Segera Pulang ke Tanah Air

Imam Besar Masjid Istiqlal Imbau Habib Rizieq Segera Pulang ke Tanah Air

Mixberita. ‎Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar mengimbau, agar Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab untuk segera kembali ke Tanah Air usai ditetapkan tersangka oleh Polda Metro Jaya dalam kasus dugaan chat mesum bersama Firza Husein.

“Sebagai warga Indonesia saya kira kita perlu taat terhadap hukum kita kan. Kita sangat prihatin, saya kira sebagai warga negara yang baik, saya itu akan menghargai hukum yang berlaku di negerinya sendiri,” kata Nasaruddin di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Selasa (30/5/2017).

Nasaruddin berharap, tidak ada upaya penangkapan paksa terhadap Ketua Dewan Pembina Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF-MUI) itu.

unnamed_zpszesd57zm (2)

“Jangan lah ya (penangkapan paksa). Kita tidak berharap seperti itu. Mari kita perlakukan dengan baik. Beliau itu ulama, sebagai ulama harus memberi contoh yang baik juga. Masih ada kan alternatif hukum yang bisa kita lewati,” terang Nasaruddin.

Menurut Nasaruddin, penetapan tersangka pada Habib Rizieq merupakan garis takdir yang harus dijalaninya dari Tuhan Yang Maha Esa. “‎Kita harus menjalani garis takdir kita dari Allah kan, seperti apa nasib kita ke depan hanya Dia (Tuhan) yang tahu. Kita harus menerima kenyataan,” tuturnya.

Ia menambahkan, kepulangan Habib Rizieq ke Tanah Air akan menjadi lebih elegan karena kepasrahannya ‎untuk menjalani takdir dari Tuhan Yang Maha Esa. “Toh saya yakin juga tidak akan kehilangan umat,” pungkasnya.

To Top