I don’t like this tweet, Tombol Dislike Hadir di Twitter

                  
unik dan aneh

I don’t like this tweet, Tombol Dislike Hadir di Twitter

I don't like this tweet, Tombol Dislike Hadir di Twitter

I don’t like this tweet, begitulah menu baru yang terdapat dalam Twitter. Pilihan ‘dislike’ itu dapat digunakan oleh pengguna jika terdapat konten cuitan yang tidak disukai dalam timeline pengguna.

Dilansir dari Mashable pada Jumat (14/4), menu baru ini memiliki fungsi yang berbeda dengan pilihan ‘mute’. Karena, jika pengguna menekan dislike, maka Twitter akan memproses algoritma tersendiri demi meningkatkan kenyamanan penggunanya.

Sejatinya, pilihan tersebut telah dihadirkan pada tahun lalu. Namun, nampaknya Twitter cukup senyap dalam membahas menu tersebut. Bahkan, menu dislike tidak tampil secara konsisten dalam setiap cuitan. Terkadang ada, terkadang tidak ada.

Saat pengguna menekan menu dislike, maka akan muncul notifikasi yang berbunyi ‘Thanks. Twitter will use this to make your timeline better’. Dalam support page Twitter, dijelaskan bahwa saat pengguna menekan dislike, maka hal ini akan membantu Twitter dalam memahami tipe cuitan seperti apa yang tidak ingin ditampilakn dalam timeline.

Namun, jika kedepanya pengguna berubah pikiran, Twitter juga menyediakan fasilitas undo untuk membatalkan dislike atas cuitan tersebut. Dengan begitu, maka pengguna dapat secara fleksibel untuk menggunakan annoyance filter atau filter atas cuitan yang dinilai menyebalkan.

Komentar
To Top