Hiu Terdampar Ini Cetak Sejarah di Inggris

                  
luar negeri

Hiu Terdampar Ini Cetak Sejarah di Inggris

download (1)

Hiu Terdampar Ini Cetak Sejarah di Inggris

Mixberita. Seekor hiu langka yang termasuk dalam spesies hiu di daerah tropis tiba-tiba saja ditemukan terdampar di Pantai Hope Cove dekat Plymouth, Devon, Inggris. Hal tersebut merupakan kejadian yang pertama kali terjadi dalam sejarah.

Berdasarkan pengamatan para ahli dari National Marine Aquarium, hiu tersebut diketahui sebagai jenis ‘Crocodile Shark atau hiu buaya’ yang biasanya ditemukan di perairan tropis di seluruh dunia. Hiu tersebut pertama kali ditemukan oleh Steven Greenfields yang saat itu tengah berjalan-jalan di sekitar pantai.

“Kami secara teratur mengunjungi pantai ini dan belum pernah melihat sesuatu seperti ini sebelumnya. Seluruh keluargaku tertegun melihat ikan tersebut. Ikan itu memiliki bentuk yang sangat tidak biasa kami temui.

Aku memiliki pengalaman dengan hiu dan aku tahu pasti tidak ada jenis hiu ini di perairan Inggris selain Dogfish, Sementara itu, perwakilan National Marine Aquarium, James Wright menyatakan, spesies hiu tersebut tidak pernah ditemukan di Inggris sebelumnya.

“Spesies ini tidak pernah tercatat di Inggris dan biasanya (hiu) ditemukan di wilayah beriklim tropis seperti Brazil dan Australia. Mereka akan berada di perairan laut dalam pada suang hari dan kemudian akan naik ke perairan dangkal pada malam hari untuk mencari makan,” jelas James.

Ia menambahkan, insiden serupa sebelumnya pernah terjadi si Afrika Selatan. Hingga berita ini diturunkan masih belum diketahui apa yang menyebabkan ikan hiu perairan tropis tersebut bisa terdampar di Inggris.

Komentar
To Top