‘Hilang’ 50 Tahun, Ford Mustang Ikon Film Hollywood Ditemukan

                  
luar negeri

‘Hilang’ 50 Tahun, Ford Mustang Ikon Film Hollywood Ditemukan

$_3

‘Hilang’ 50 Tahun, Ford Mustang Ikon Film Hollywood Ditemukan

Mixberita. Salah satu mobil ikonik Hollywood yang pernah menjadi bintang di sebuah film, Ford Highland Green Mustang GT model 1968 ditemukan setelah hampir 50 tahun ‘hilang’. Mobil sport itu digunakan oleh aktor kawakan Steve McQueen di film ‘Bulitt‘.

Sebenarnya ada dua mobil yang sama digunakan di film tersebut. Satu unit hadir dengan tampilan normal dan satu lagi digunakan untuk adegan-adegan keras seperti pengejaran. Steve McQueen mengendarai mobil itu di salah satu adegan pengejaran di San Francisco, California.

Mobil itulah yang selama hampir 50 tahun sempat tidak jelas keberadaannya. Sementara satu unit lagi sempat tiga kali berpindah tangan dan kini dimiliki seorang kolektor. Kondisinya juga masih terawat baik.

unnamed (2)

Ford Highland Green Mustang GT yang sempat hilang itu dilaporkan berada di Meksiko. Demikian dikutip dari Fox News Auto.

Keberadaan mobil itu pertama kali diungkap oleh seorang anggota Vintage Mustang Forum, Fade Garza. Ia mengunggah foto satu unit Mustang yang telah dikonversi menjadi replika Eleanor di film ‘Gone in 60 Seconds‘.

Namun data nomor identitas kendaraan (VIN) menunjukkan bahwa mobil tersebut adalah Ford Highland Green Mustang GT tahun 1968. Pemilknya sudah mencocokkan dengan dokumen dan mobil itu benar-benar yang pernah digunakan di film ‘Bulitt‘.

Ia baru menyadari bahwa mobil tersebut pernah digunakan Steve McQueen. Sayangnya beberapa bagian mobil sudah dimodifikasi sehingga tidak seperti saat digunakan syuting. Beberapa bagian yang diubah adalah as roda belakang dan bagasi yang dibuat untuk menampung generator.

Jika semua pengurusan dokumennya selesai, Ford Highland Green Mustang GT itu akan dikembalikan lagi seperti sedia kala untuk memeriahkan 50 tahun film ‘Bulitt‘.

Komentar
To Top