Hari Kartini, Adik Ahok: Perempuan Harus Berani Suarakan Kebenaran

                  
Nasional

Hari Kartini, Adik Ahok: Perempuan Harus Berani Suarakan Kebenaran

Kartin

Hari Kartini, Adik Ahok: Perempuan Harus Berani Suarakan Kebenaran

Mixberita.com – Peringatan Hari Kartini menumbuhkan harapan perempuan Tanah Air untuk memajukan kaumnya, tak terkecuali Fifi Lety Indra yang merupakan pengacara sekaligus adik Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Pada hari kelahiran pahlawan nasional Raden Ajeng Kartini ini, Fifi ingin perempuan Indonesia berani menyuarakan kebenaran. Walaupun, perjuangan itu mendapat cemooh, hujatan, dan ancaman dari banyak pihak.

Home 1

Menurut dia, keberanian masih menjadi pekerjaan rumah bagi perempuan Nusantara. Termasuk berani menolak diskriminasi Suku Agama Ras dan Antargolongan (SARA) dan gender.

Namun, dia juga bangga menjadi warga negara Indonesia. Sebab, Indonesia mengakui eksistensi perempuan, sehingga perjuangan Kartini tidak sia-sia. Salah satunya, adanya presiden perempuan, Megawati Soekarnoputri.

Dia menilai perempuan Indonesia sudah maju karena mampu melawan nilai yang dianggap menjadi batas kemampuan seorang perempuan.

Jadi

“Kita punya Presiden perempuan Ibu Megawati. Saya sangat mengagumi beliau karena berani berjuang melawan banyak tantangan dan sangat teguh. Apa yang harus dilakukan perempuan Indonesia yaitu tetap pada kodratnya sebagai penolong tetapi berani bersaing sehat dan berani mengambil tanggung jawab seperti seorang laki-laki dan berani jadi apa saja demi kemajuan bangsa ini,” kata Fifi.

Komentar
To Top