H-5 Lebaran, Tips Cegah Mabuk Perjalanan Mudik Anda

H-5 Lebaran, Tips Cegah Mabuk Perjalanan Mudik Anda
Travel

H-5 Lebaran, Tips Cegah Mabuk Perjalanan Mudik Anda

                  

H-5 Lebaran, Tips Cegah Mabuk Perjalanan Mudik Anda

mixberita.com – Salah satu masalah yang dihadapi ketika mudik adalah timbulnya rasa mabuk selama perjalanan. Anda yang mudik menggunakan kendaraan pribadi, bus, pesawat, atau kapal laut tidak bisa lepas dari gangguan tersebut.

Selain mengonsumsi obat anti mabuk, ada beberapa pencegahan yang dapat Anda lakukan. Seperti dilansir laman Medicine Net, Anda dapat melakukan beberapa pencegahan berikut:

– Perhatikan konsumsi makanan dan minuman Anda sebelum menempuh perjalanan. Hindari makanan dan minuman yang dapat memicu rasa kenyang yang berlebihan. Makanan berat, pedas, dan mengandung lemak yang banyak dapat memperparah kondisi mabuk Anda.

– Sebisa mungkin hindari makanan yang mengandung aroma yang dapat memicu rasa mual.

– Duduklah pada posisi yang paling nyaman menurut Anda. Bagian tengah adalah bagian yang paling nyaman di pesawat. Sedangkan untuk Anda yang bepergian dengan kapal, duduklah pada kabin bagian bawah yang berada dekat bagian tengah kapal.

– Hindari duduk menghadap bagian belakang kendaraan dan duduklah di kursi paling depan mobil.

– Jika Anda sering mengalami mabuk dalam perjalanan, hindari untuk membaca selama perjalanan.

– Apabila Anda bepergian dengan mobil atau kapal, cobalah untuk menatap satu titik yang diam. Terkadang, cara ini ampuh mengurangi rasa mabuk selama perjalanan.

– Buka kaca jendela Anda untuk mendapatkan angin segar.

– Hindari topik pembicaran yang berhubungan dengan perasaan mabuk di perjalanan. Terkadang mendengar atau melihat orang yang mengalami mabuk di jalan dapat menimbulkan sugesti sehingga Anda merasakan hal yang sama.

– Bawalah beberapa obat yang dapat membantu mengatasi rasa mabuk di jalan. Bagi Anda yang menempuh perjalanan yang jauh atau sering mengalami mabuk selama perjalanan yang parah, konsultasilah ke dokter sebelum Anda menempuh perjalanan.

Komentar
To Top