Sport

Gonzalo Higuain Pecahkan Rekor Berusia 66 Tahun

mixberita.com – Striker Napoli Gonzalo Higuain memecahkan sebuah rekor yang sudah berusia 66 tahun di Liga Italia setelah mencetak hat-trick dalam kemenangan 4-0 timnya atas Frosinone pada Sabtu malam.

Tiga gol dari pemain internasional Argentina di Naples membawa total golnya menjadi 36 gol di ajang liga untuk musim ini, satu angka di atas total gol Gunnar Nordahl dengan 35 gol saat mewakili AC Milan dalam musim 1949-50.

Pemain berusia 28 tahun itu telah melipatgandakan total golnya dari 18 gol liga dari musim 2014-15 dan menjadi inspirasi timnya untuk finish runner-up di divisi teratas sepak bola Italia untuk pertama kalinya sejak 2013.

Gonzalo Higuain, yang bergabung dengan Napoli dari Real Madrid pada musim panas 2013, sudah dikait-kaitkan dengan kepindahan ke Liga Inggris dalam beberapa pekan terakhir.

Chelsea dan Manchester United keduanya diyakini menjadi pengagum pemain internasional Argentina tersebut.

Gonzalo Gerardo Higuaín yang kelahiran 10 Desember 1987 ini adalah pemain sepak bola Argentina kelahiran Prancis yang bermain untuk klub Italia Napoli dan tim nasional Argentina sebagai striker.

Dia memulai karirnya dengan klub Argentina River Plate, sebelum ditransfer ke Real Madrid pada Januari 2007 senilai Rp 180 Milyar.

Selama waktunya di Spanyol dia memenangkan berbagai penghargaan termasuk tiga gelar La Liga, dan mencetak 107 gol dalam 190 penampilan liga.

Dia bergabung klub Italia Napoli untuk nilai transfer sebesar Rp 600 Milyar pada musim panas 2013, di mana ia memenangkan Coppa Italia selama musim pertamanya.

Gonzalo Higuain telah mewakili negaranya di dua Piala Dunia FIFA dan banyak turnamen Copa América, membantu mereka untuk tempat kedua di Piala Dunia FIFA 2014 dan Copa América 2015.

Gonzalo Higuain Pecahkan Rekor Berusia 66 Tahun
To Top