Generasi Penerus Renault Duster Akan Meluncur Tahun Ini

                  
Otomotif

Generasi Penerus Renault Duster Akan Meluncur Tahun Ini

047

Generasi Penerus Renault Duster Akan Meluncur Tahun Ini

Mixberita. Carlos Ghosn, chairman and CEO Renault-Nissan Alliance, beberapa waktu lalu pernah mengungkap bahwa generasi kedua Renault Duster akan tiba pada 2017. Menurut sebuah laporan dari Largus, perusahaan akan memeperkenalkan model 2018 tersebut di pameran automotif Frankfurt Motor Show pada pertengahan September tahun ini.

Dilaporkan pula bahwa generasi penerus Renault Duster dibangun menggunakan platform B0. Padahal menurut rumor yang beredar sebelumnya, platform CMF akan menjadi dasar untuk membangun penerus Duster.

Duster versi seven seater juga dilaporkan bakal diperkenalkan pada kesempatan yang sama. Pabrikan asal Prancis itu memberi nama ‘Grand Duster’. Laporan terbarunya, khusus model satu ini Renault akan menggunakan platform yang berbeda.

unnamed (1)

Renault Duster 2018 menawarkan beberapa pilihan mesin, di antaranya mesin bensin TCE 1,2 liter, diesel 1,5 liter dCi, dan bensin 0,9 liter TCE. Pilihan transmisi mencakup manual dan otomatis EDC dual-clutch.

Di pasar Indonesia sendiri, Duster resmi meluncur pada 2013 sekaligus menandakan masuknya kembali Renault ke pasar Indonesia. Saat pertama kali hadir, pesaing dari HR-V dan Nissan Juke ini masih bertatus impor utuh (CBU) dari Prancis. Lalu pada 2014 perusahaan memutuskan untuk membawanya masuk Indonesia dalam bentuk terurai atau CKD.

Bisa dikatakan performa Renault di pasar Tanah Air kurang cermelang. Berdasarkan data Gaikindo, total penjualan wholesales (dari pabrik ke diler) pada Januari 2017 sebanyak 32 unit, angka yang sama juga diraihnya pada bulan lalu. Sementara Duster sendiri hanya terjual sebanyak 13 unit pada Januari dan menurun pada Februari menjadi 11 unit. 

Komentar
To Top