Gempa 6,5 Skala Richter Guncang Filipina, 2 Orang Tewas

                  
luar negeri

Gempa 6,5 Skala Richter Guncang Filipina, 2 Orang Tewas

gempa-6-5-skala-richter-guncang-filipina-2-orang-tewas-Q3Ik1yi5CR

Gempa 6,5 Skala Richter Guncang Filipina, 2 Orang Tewas

Mixberita. Gempa berkekuatan 6,5 skala richter (SR) dilaporkan mengguncang Filipina bagian tengah. Sedikitnya dua orang dilaporkan tewas akibat gempa tersebut. Selain itu gempa juga membuat beberapa orang terperangkap di sebuah runtuhan gedung.

Salah satu dari korban tewas diketahui merupakan seorang perempuan berusia 18 tahun. Perempuan muda yang tak disebutkan namanya itu meninggal setelah tertimpa reruntuhan bangunan di Kota Ormoc di Pulau Leyte yang dekat dengan pusat gempa.

Sementara itu satu korban tewas lainnya yang tak diketahui identitasnya, ditemukan di Kota Kananga, Pulau Leyte. Korban tewas tersebut ditemukan di sebuah reruntuhan bangunan hotel kecil berusia 10 tahun bersama dengan delapan orang lainnya yang masih hidup sebagaimana disitat dari Strait Times, Kamis (7/7/2017).

“Delapan korban yang selamat langsung dilarikan ke rumah sakit. Masih ada enam atau tujuh orang yang terjebak. Angka pastinya belum bisa ditentukan tapi mereka yang terjebak lebih dari lima orang tapi kurang dari 10 orang,” ujar Wakil Walikota Kananga, Elmer Codilla.

unnamed_zpszesd57zm (2)

Codilla menambahkan, di antara korban yang masih terjebak terdapat dua anak-anak. Petugas kini juga telah memberikan air untuk para korban agar bisa bertahan. “Petugas telah memberikan mereka air selama proses penyelamatan berlangsung,” imbuhnya.

Dua dari kedelapan korban diketahui berhasil selamat setelah mengirimkan pesan singkat ke kerabat dekat untuk meminta pertolongan. Sementara itu, Gubernur Provinsi Leyte menyatakan, telah menerjunkan petugas penyelamat dan ambulans untuk mengevakuasi sekira 50 ribu orang.

Badan Geologi Amerika Serikat (AS) menyebut, pusat gempa berada dalam kedalaman sekira 6 kilometer (http://mixbola.com/http://mixbola.com/km) dan tidak memicu tsunami. Selain menyebabkan korban tewas, gempa juga dilaporkan telah merusak sejumlah fasilitas umum seperti jalan raya.

Komentar
To Top