Nasional

Garin Nugroho Mundur Dari Dunia Perfilman Bila Jadi Walikota Jogja

mixberita.com – Muncul kekhawatiran beberapa elemen masyarakat jika Garin Nugroho terpilih menjadi Walikota Yogyakarta, ia tak akan fokus dalam mengurus pemerintahan. Persoalannya tak lain karena Garin Nugroho yang merupakan seorang sutradara ini dinilai belum bisa meninggalkan dunia perfilman yang telah membesarkan namanya.

Ditemui di kediamannya Jalan Jayengprawiran, Purwo Kinanti, Pakualaman, Yogyakarta, Garin Nugroho akan konsentrasi mengurus pemerintahan Kota Yogyakarta jika terpilih dalam pilkada 2017 mendatang. Ia juga siap meninggalkan dunia sutradara karena karya seni miliknya yang seluruhnya adalah film dan seni panggung teater bisa bekerja sendiri tanpa harus dipikirkannya.

“Film saya ada yang usianya bertahan empat tahun dan ada yang usianya sepuluh tahun, itulah investasi saya jadi santai saja mereka bisa bekerja sendiri untuk saya. Tahun depan salah satu film saya akan dibacksound oleh choir dari Australia, jadi memang saya tak khawatir karena itu investasi saya,” ungkapnya.

Namun demikian langkah Garin Nugrono untuk menuju kursi Walikota Yogyakarta belum sepenuhnya mulus. Mengingat Garin Nugroho akan maju melalui jalur independen bersama Rommy Haryanto maka keduanya harus mengumpulka KTP Kota Yogyakarta minimal 27 ribu sebagai syaratnya.

Nama Garin Nugroho memang tak lagi diragukan di jagat seni perfilman Indonesia bahkan dunia. Minggu lalu ia bahkan mendapatkan penghargaan Orde des Arts et des Lettres dari pemerintah Prancis yang membuatnya sejajar dengan artis top Bob Dylan dan Leonardp Di Caprio

Garin Nugroho Mundur Dari Dunia Perfilman Bila Jadi Walikota Jogja
To Top