Nasional

Foto Titiek Suharto Pegang Palu Arit Bikin Heboh

mixberita.com – Penyebar foto Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Suharto akan dilaporkan ke polisi. Titiek Soeharto menegaskan, dirinya akan menempuh jalur hukum untuk memberikan pelajaran kepada penyebar foto dirinya memgang palu dan arit.

Menurut Titiek Soeharto, foto tersebut telah diedit dan direkayasa. Foto aslinya yakni dia memegang arit dan padi pesta panen raya di Malang Jawa Timur. Kala itu, itu Titiek Soeharto belum menjadi anggota DPR.

Namun, foto itu telah diedit. Padi yang dipegang Titiek Soeharto di tangan kiri diganti dengan palu. Sehingga muncul kesan bahwa Titiek Soeharto memamerkan palu arit.

Titiek Soeharto mengatakan, dia sudah mengetahui siapa yang iseng membuat foto palsu yang diedit itu dan menyebarkannya di media sosial.

“Ini sebenarnya ‎melanggar UU ITE. Saya sudah tahu (siapa pembuatnya). Saya akan tuntut,” tegas Titiek Soeharto di Bali Nusa Dua Convention Center, Bali, Minggu (15/5/2016) malam‎.

Mantan istri Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ini menyayangkan beredarnya foto tersebut. Apalagi dikait-kaitkan dengan palu arit, simbol Partai Komunis Indonesia (PKI).

“Bagaimana mungkin kan, bapak saya (Suharto) yang memberantas PKI, terus saya pegang palu arit begini,” imbuh Titiek Soeharto.

Sebelumnya, Titiek Soeharto mengetahui foto dirinya pegang palu arit melalui media sosial. Beberapa beberapa follower Twitter Titiek Soeharto membagikan foto tersebut.

“Assalaamu ‘Alaikum Wr Wb… Selamat malam… Terima kasih atas info foto saya yg diedit membawa palu arit & disebarluaskan melalui medsos,” cuit Titiek Soeharto di akun Twitter @TitiekSoeharto.

“Semoga tdk diulangi o/ yg bersangkutan.. Atas masukan teman-teman semua u/ melakukan langkah-langkah yg diperlukan, akan sy pertimbangkan,” tandas @TitiekSoeharto.

Foto Titiek Soeharto pegang palu dan arit beredar luas di media sosial, percakapan grup whatsApp hingga meme. Foto ini muncul setelah isu PKI  kembali mencuat.

Foto Titiek Suharto Pegang Palu Arit Bikin Heboh
To Top