Nasional

Foto-Foto Bukti Ternyata Pendukung Ahok yang Tikam Prilly Latuconsina

mixberita.com – Gritte Agatha, gadis usia 20 tahun itu kini menjadi buah bibir di kalangan netizen.

Pasalnya, bintang film Rahasia Bintang tersebut dituding menjadi biang kerok di balik tersebarnya video saat Prilly Latuconsina (19) mencaci-maki keluarga Aliando Syarief

Hanya Grittelah berada di samping Prilly saat video berjudul “PVLOG Prilly: Pengakuan Prilly soal Aliando” itu dibuat.

Sebenarnya, mereka sahabat karib karena kerap jalan bareng, sebagaimana sejumlah foto dan video ter-posting pada akun @gritteagathaa dan @prillylatuconsina96 pada Instagram.

Selain jalan bareng, mereka juga sama-sama membintangi film berjudul Surat Untukmu yang sedang diproduksi pada tahun ini.

Situs ensiklopedia, Wikipedia.org membuat data jika Gritte merupakan kakak dari Prilly walau identitas beda.

gritte-agatha-wikipedia_20160420_111544

Namun, persahabatan tersebut kini ternodai, hanya karena sebuah video.

@gritteagathaa oh ini yang katanya sahabat .tp nusuk dari blakang,” tulis akun @pitriapipit95 pada akun @gritteagathaa pada Instagram.

Sementara, ibunda Prilly mencurigai anaknya ‘diperalat’ Gritte untuk melontarkan ucapan tak pantas.

“Mungkin dia simpan unek-unek dan kebetulan sahabatnya ini mancing-mancing cerita sejujurnya. Namanya anak polos, otak belum dewasa, jadi seenaknya aja ngoceh,” kata Ully dalam wawancara yang dikutip dari Kompas.com, Selasa (19/04/2016).

“Padahal awalnya untuk pribadi, makanya saya menyayangkan kenapa sampai beredar di mana-mana,” sambung dia.

Ully mengaku kaget dan menegur Prilly ketika mengetahui hal itu.

Selama ini ia tidak pernah melihat putrinya bertingkah laku ataupun berucap yang menghina orang lain.

“Kaget karena saya belum pernah lihat Prilly kayak gitu,” kata dia,

Dari kejadian tersebut, Ully bersama suami dan Prilly langsung menyambangi kediaman orangtua Aliando dan meminta maaf atas peristiwa tersebut.

“Alhamdulillah sudah ketemuan. Karena habis kejadian itu langsung ke rumah Aliando meminta permohonan maaf, namanya manusia enggak ada yang sempurna,” kata dia.

“Mamanya Ali menyikapinya itu (tingkah laku) anak-anak. Alhamdulillah mereka bijak menangapinya. Open memaafkan kami, dan memaafkan Prilly,” sambung dia.

Walau telah meminta maaf kepada keluarga Aliando, namun Ully belum mengungkapkan tindakannya kepada Gitte.

Apakah Prilly bakal diminta memutuskan hubungan dengan Gritte atau tidak pasca kejadian ini, belum diketahui hingga kini.

Eh, ngomong-ngomong, selain berteman dengan Prilly, Gritte yang lahir di Jakarta, 9 Maret 1996 ternyata pendukung Gubernur DKI Jakarta (petahana), Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Melalui @gritteagathaa, gadis berdarah Tionghoa dan Sunda ini mem-posting foto saat dirinya menyerahkan KTP dukungan untuk Ahok di Posko Teman Ahok.

Nantinya, KTP digunakan sebagai bukti bagi Ahok yang bakal bertarung pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta melalui jalur independen.

Foto itu di-posting, Jumat (25/3/2016) atau saat libur nasional peringatan Wafatnya Yesus Kristus.

 

 gritte-teman-ahok-1_20160420_111315

 

KTP gue udah buat ………? @temanahok @temanahokofficial
Yuk yang KTP nya jakarta dan merindukan perubahan luar biasa monggo ke posko2 yang sudah disiapkan. #jakartabaru,” tulis @gritteagathaa sebagai caption foto dan mengajak netizen.

Melihat foto itu di-posting, sebuah akun, @mirza_stw menuding Gritte pendukung bayaran.

Sumpah saya ga di bayar @mirza_stw,” tulis @gritteagathaa membantah.

Lain halnya dengan akun lainnya yang menyambut positif dukungan tersebut dan tidak nyinyir.

Akun @cucuciegacilang menulis, “Yahhhh ka @gritteagathaa n yg mau mendukung bpk @ahok_btp di mangga dua Square lantai UG juga ada temen ahok ayooo merapat karena saya sudah merasakan perubahan’y dllu di tempat saya hujan aja pasti bajir tpi sekarang mah alhamdulilah udh bebas dari banjir berkat kerja bpk ahok….”

Akun @anggigeovani menulis, “Ahok is belitung punya . Kalo ane di jakarta ane kasih dan dkung buat pak ahok! Kami nih urang bangka belitung . @gritteagathaa.”

Foto-Foto Bukti Ternyata Pendukung Ahok yang Tikam Prilly Latuconsina
To Top