Nasional

Duh! Kesal Diejek Pakai Nama Ayah, Siswa SD Bunuh Adik Kelas

Duh! Kesal Diejek Pakai Nama Ayah, Siswa SD Bunuh Adik Kelas

Mixberita. Hanya karena sering diejek, seorang murid kelas VI Sekolah Dasar membunuh adik kelasnya. Bahkan, korban ditusuk lalu dibuang ke jurang.

Peristiwa pembunuhan itu terungkap satu jam setelah jenazah AP (10) warga Dusun Mogorejo, Pesawaran ditemukan oleh warga di pinggir sungai di Jalan Persada II, Gang Al Fatah, Kemiling pada Jumat (17/2/2017) sekitar pukul 22.00 WIB.

Kapolsek Tanjungkarang Barat, Kompol Harto Agung mewakili Kapolresta Bandar Lampung Kombes Murbani Budi Pitono mengatakan, tersangka berinisial KA (14) siswa kelas VI. KA ini kakak kelas korban.

“Tersangka masih anak-anak dan kakak kelas korban,” katanya, Sabtu (18/2/2017).

Dari pengakuan KA, pembunuhan itu dilatarbelakangi rasa sakit hati dan dendam karena korban selalu mengejeknya dengan cara memanggil menggunakan nama ayah tersangka.

“Tersangka sudah berniat melakukan pembunuhan itu. Dia lalu datang ke rumah korban saat masuk waktu salat Jumat,” kata Harto.

KA bahkan sempat izin buang air kecil di rumah korban. Kemudian dia mengajak korban pergi menuju sungai di daerah Dusun Mogorejo itu. Tersangka lalu berusaha mendorong korban agar jatuh ke sungai.

Namun korban melawan, sehingga tersangka menusuk korban. Ada empat luka tusuk di tubuh AP, yakni tiga luka tusuk di tangan dan satu luka tusuk di dada kiri.

To Top