Dua Jalan Tol Ini Akan Digratiskan Selama Musim Mudik Lebaran 2017

                  
Nasional

Dua Jalan Tol Ini Akan Digratiskan Selama Musim Mudik Lebaran 2017

2 Jalan Tol Ini Akan Digratiskan Selama Musim Mudik Lebaran 2017

PT Jasa Marga, Tbk. telah menyelesaikan pengerjaan beberapa ruas tol yang siap dioperasikan pada saat musim mudik lebaran 2017. Meski sudah layak beroperasi, namun pada tahap awal, ada beberapa ruas tol yang akan digratiskan terlebih dahulu karena besaran tarif yang belum ditentukan.

Direktur Utama Jasa Marga, Desi Arryani, mengungkapkan ada tiga ruas tol yang baru-baru ini diselesaikan konstruksinya oleh perseroan. Ruas Bangil-Rembang, Bawen-Salatiga, dan Gempol-Bangil. Namun, dua dari tiga tol yang baru dibangun itu bakal digratiskan saat lebaran.

“Bangil-Rembang sudah dioperasikan di Bulan April dengan tarif. Kalau Bawen-Salatiga dan Gempol-Bangil ini yang belum ada tarif,” kata Desi.

Ia menjelaskan, ruas tol Bangil-Rembang yang dioperasikan sepanjang 7 Km hanya dikenakan tarif Rp7 ribu. Sementara, untuk ruas tol Bawean Salatiga sepanjang 17,5 km dan ruas Gempol-Bangil sepanjang 7 Km belum diatur tarifnya.

“Tarifnya ini bisa keluar atau enggak, tergantung kesibukan pejabat yang mengurus mudik. Kalau enggak selesai, ya gratis dulu,” jelas dia.

Seperti diketahui, besaran tarif tol diatur oleh Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). BPJT juga menentukan kenaikan tarif tol yang diatur setiap dua tahun sekali.

Komentar
To Top