Nasional

Ini Deretan Profesi-Profesi yang Tidak Kenal Libur Saat Lebaran

Sesudah satu bulan penuh kaum muslim menunaikan beribadah puasa di bln. Ramadan, saat ini waktunya rayakan Hari Kemenangan. Hari Raya Idul Fitri adalah momentum yang paling bernilai dimana kita bisa berkumpul dengan sanak saudara di kampung halaman. Tetapi, tidak kebanyakan orang dapat rayakan Hari Raya Idul Fitri dengan keluarga. Itu karena tuntutan pekerjaan yg tidak dapat ditinggalkan. Tersebut 6 profesi yang tetaplah bekerja walau libur lebaran :

1. Pekerja Media TV serta Radio

Tidak dapat disangkal sekali lagi, media adalah alat komunikasi yang begitu diperlukan sekarang ini, baik tv ataupun radio. Lewat media berikut, kita dapat ketahui semuanya info arus mudik. Dimana tim ekspedisi mudik dari semasing stasiun tv ataupun radio bertugas untuk menyampaikan kabar berita mudik terbaru.

2. Petugas Tempat tinggal Sakit

Namanya juga rumah sakit, orang sakit pastinya senantiasa ada. Bahkan juga musibah dapat berlangsung setiap saat serta dimanapun. Waktu kita mudik, angka riskan kecelakaan seringkali berlangsung. Oleh karena itu, petugas medis mesti 24 jam ada dirumah sakit, meskipun petugas memiliki system shift sendiri.

3. Polisi

Sosok polisi kadang-kadang begitu ditakutkan oleh orang-orang, terlebih untuk pengendara yang nakal, tidak membawa kelengkapan berkendara serta tidak mematuhi ketentuan jalan raya. Namun kalian butuh pantas jempol dengan aparat polisi, karna sudah berdedikasi saat kita mudik lebaran. Dari mengatur jalan raya, keamanan serta kenyamanan waktu kita mudik.

4. Petugas SPBU

Bahan Bakar Minyak begitu dibutuhkan untuk kendaraan yang juga akan kita gunakan saat mudik ke kampung terkasih. Peranan petugas SPBU berikut yang juga akan siap melayani kita 24 jam.

5. Petugas Layanan Angkutan Umum

Petugas angkutan umum, baik darat, laut serta hawa begitu bertindak perlu. Tanpa ada mereka kita akan tidak dapat mudik. Karna merekalah modal transportasi untuk mengantarkan kita hingga ke tempat maksud.

6. Petugas Rekreasi serta Pusat Perbelanjaan

Lebaran adalah peristiwa yang juga akan di habiskan untuk bersenang-senang dengan keluarga. Pastinya tempat rekreasi jadi idaman tiap-tiap orang untuk menggunakan sisa berlibur. Hal semacam ini juga akan digunakan untuk obyek wisata untuk memberi service yang terbaik untuk wisatawan dari sisi wahana, mengkonsumsi serta perbelanjaan.

Jadi, untuk kalian yang masih tetap dapat rasakan Hari Raya Idul Fitri dengan sanak saudara, harusnya bersukur, karna masih tetap dapat memperoleh peluang liburan. Bukanlah mengeluh untuk perpanjang cuti di kantor maupun sekolah. Yuk, beri animo pada mereka semuanya. Tanpa ada mereka, mudik lebaran juga akan kurang komplit rasa-rasanya.

To Top